Plt Bupati Tendang Bola Tandai Pembukaan O2SN

Lumajang, koranmemo.com – Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., menghadiri upacara pembukaan Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA/SMK Negeri/Swasta Kabupaten Lumajang tahun 2018, di SMA Negeri 2 Lumajang, Jumat (2/3/2018).

Dia didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Drs. Agus Triyono, M.Si., menyaksikan pertandingan eksibisi (persahabatan) antara perwakilan guru SMA melawan perwakilan guru SMK. Bahkan, berkesempatan menendang bola, sebagai smbol dibukanya O2SN.

Ketua Panitia 02SN Ilyan Sukartono, S.Sos menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara, meningkatkan kesehatan serta meningkatkan prestasi pelajar di bidang non akademik.

“Diharapkan, O2SN mampu meningkatkan kedisiplinan dan mengembangkan sportifitas serta memberikan wawasan dan kemampuan olahraga pada pelajar,” paparnya.

Dikatakan, juara olimpiade ini akan mewakili Kabupaten Lumajang di kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur maupun nasional. “Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi atletik di Stadion Semeru Lumajang, renang di Kolam Renang Veteran, bulu tangkis di gedung SMK Tekung dan Pencak Silat di Padepokan PO,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Lumajang, Drs. Sugiono Eksantoso saat membuka acara tersebut menyampaikan, kegiatan O2SN sangat perlu didukung karena pelajar tidak hanya memerlukan prestasi di bidang akademik, melainkan juga non akademik.

“Harus kita dukung bersama-sama karena pelajar cerdas tidak hanya berprestasi dibidang akademik melainkan juga non akademik,” jelasnya.

Ia berpesan agar para peserta menjunjung tinggi sportifitas untuk menjadi juara, “Junjung tinggi sportifitas, semua perlu latihan untuk menjadi juara,” tegasnya.

Reporter : Abd Halim,Sp

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date