Plt Bupati Bersama Kajari Safari Ramadan di Masjid Al- Hilal

Lumajang, koranmemo.com-Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., dan Forkopimda Kabupaten Lumajang melakukan Safari Ramadhan, di Masjid Al – Hilal, Desa Tekung, Kecamatan Tekung, Senin (21/5/2018) malam.

Safari Ramadhan di Desa Tekung Kecamatan Tekung ini merupakan yang pertama dalam rangkaian safari Ramadhan tahun 1439 H/ 2018 M di tiga titik yang dijadwalkan.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lumajang, Teuku Muzafar, SH., dalam kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat, agar dapat menjaga lingkungan dengan baik serta tidak bermain dengan petasan. Hal itu, dimaksudkan agar dapat melaksanakan ibadah Ramadan dengan hikmat.

“Apalagi, akhir-akhir ini di wilayah Jawa Timur marak – maraknya teror. Ini tidak boleh dinggap remeh, karena jika lalai, bisa juga terjadi di manapun,” tandasnya.

Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat menjaga lingkungan secara bersama – sama. ,”Dengan begitu kita semua dapat melaksanakan puasa hingga hari raya dengan tenang dan tentram. Semoga dengan adanya kegiatan safari ramadhan pertama ini mampu membawa barokah, serta membawa keamanan dan ketentraman di Lumajang,” ujar Kajari Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al – Hilal, KH. Hasyim, S.Pd., mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Forkopimda. Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat dicatat sebagai amalan baik di bulan ramadhan ini.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, safari Ramadan ini bertujuan untuk mendekatkan hati dan silaturrahmi antara pelayan masyarakat (pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lumajang) dengan masyarakat yang dilayani.

Dalam kesempatan tersebut, pemerintah Kabupaten Lumajang dan Baznas juga memberikan santunan kematian secara simbolis kepada 3 orang .

Reporter: Abd Halim, Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date