Plafon SDN Mlaras Ambrol, Siswa Belajar di Parkiran

Jombang, koranmemo.com – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mlaras di Kecamatan Sumobito, sedikit terganggu. Dua kelas yakni kelas V dan VI, terpaksa pindah ke ruang kelas kosong lantaran plafon dua ruangan tersebut ambrol. Bahkan sebelumnya para siswa juga sempat belajar di parkiran.

Kepala SDN Mlaras Adi Susilo mengatakan, plafon kedua ruang kelas itu ambrol sejak setahun yang lalu, saat hujan deras melanda wilayah sekitar. “Untungnya ambrol pada sore hari, ketika anak-anak sudah pada pulang,” kata Susilo kepada sejumlah wartawan, Kamis (4/10) siang.

Mengetahui plafon ambrol, lanjut Susilo, pihaknya memutuskan memindah aktivitas 13 siswa kelas V dan 20 siswa kelas VI ke bekas SDN Mlaras 2 dan 3 yang sudah dimerger pemerintah.

“Sempat juga kami tempatkan di tempat parkir sepeda selama dua bulan. Baru kemarin kami pindahkan ke ruang kelas kosong,” ungkapnya.

Masih menurut Susilo, pihaknya juga telah mengajukan proposal untuk rehabilitasi atap kedua ruang kelas ke Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang pada Juli 2018. “Harapan kami bantuan rehab secepatnya bisa turun,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date