Pjs Wali Kota Kediri Terima Penghargaan Alumni UNS Berprestasi

Surakarta, koranmemo.com – Pjs Wali Kota Kediri Jumadi meraih penghargaan sebagai alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) berprestasi UNS, Senin (12/3) di Auditorium UNS Surakarta. Jumadi yang juga sebagai kepala BPKAD Provinsi Jatim ini meraih penghargaan bersama sebelas alumni berprestasi yang lain dari perwakilan masing-masing fakultas. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Rektor UNS Ravik Karsidi.

Pemberian penghargaan yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dan Menterian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara  ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Dies Natalis ke 42 UNS.

Usai menerima penghargaan, Jumadi mengatakan penghargaan ini diserahkan kepada sebelas alumni mahasiswa berprestasi dari sebelas fakultas yang ada. “Saya dipanggil rektor untuk menerima penghargaan ini mewakili alumni berprestasi dari Fakultas Pertanian,” ujarnya.

Untuk kriterianya, ungkap Jumadi, alumni berprestasi ini telah mendharma bhaktikan untuk masyarakat, bangsa dan negara. Jumadi juga menjelaskan bahwa penghargaan ini seperti format untuk mengubah mindset birokrasi. “Jadi apa yang tengah saya lakukan selama ini bisa disisipkan manajemen pemerintahanan di Kota Kediri,” ungkapnya.

Jumadi melihat Kota Kediri memiliki potensi yang luar biasa dengan the service city-nya. Kota Kediri juga telah memiliki berbagai infrastruktur serta iklim yang kondusif. “Kota Kediri potensinya sangat luar biasa. Kita tinggal meleverage untuk menghadapi tantangan kedepan yang beragam,” pungkasnya.

Sementara pada hari sebelumnya, Jumadi yang merupakan alumni fakultas pertanian ini juga berkesempatan menjadi narasumber dan memberikan pemikiran dalam acara “sharing on exellent” bertema Kedaulatan Pangan Bukan Hayalan” bersama narasumber lainnya yakni Rektor UNS Ravik Karsidi, Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, Direktur Pemberitaan Bisnis Indonesia Arief Budisusilo, dan Wakil Dekan Fakultas Pertanian UNS Joko Sutrisno.

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date