Pj Bupati Tulungagung Membenarkan Kadis PUPR Diamankan KPK

Tulungagung, koranmemo.com – Pj Bupati Tulungagung, Jarianto membenarkan adanya pengamanan terhadap Kepala Dinas PUPR Pemkab Tulungagung, Sutrisno yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (6/6) malam.

“Hingga kini yang saya dengar, hanya Kadis PUPR yang diamankan kemarin malam seusai pelaksanaan buka bersama dan santunan anak yatim di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa Rabu (6/6),” jelasnya.

Menurutnya, saat ini pihak Pemkab memerintahkan kepada Kabag Humas dan Protokol untuk mencari informasi dari pihak kepolisian setempat yang mem-backup tim KPK melakukan penjemputan terhadap Kadis PUPR Tulungagung. Ketika, disinggung selain Kadis PUPR yang diamankan oleh KPK, apakah ada orang lain yang turut diamankan, kata Jarianto, jika dirinya hanya mendengar yang diamankan cuma Kadis PUPR, untuk orang lain yang ikut diamankan oleh KPK dia tidak mengetahui.

“Yang terakhir saya dengar hanya Pak Tris saja. Apalagi untuk pihak swasta saya tidak mengetahui,” ujarnya.

Ditanya soal pintu ruangan Kadis PUPR yang disegel oleh KPK, Jarianto belum bisa menjelaskan dengan alasan pihaknya belum melihat secara sendiri, hanya informasi yang diterima jika pintu ruangan dalam keadaan terkunci. “Informasi yang saya terima dari teman – teman jika pintu itu cuma dikunci,” katanya.

Sejumlah awak media mencoba meminta izin kepada Sekretaris Daerah Pemkab Tulungagung, Indra Fauzi untuk memfoto pintu ruangan Kadis PUPR yang telah tersegel, namun pihaknya enggan memberikan ijin kepada awak media. Dengan alasan itu sudah kewenangan pihak hukum.

“Saya tidak mengizinkan.  Jika minta izin, ke pihak Polisi saja. Pokoknya kalau sudah di police line itu kewenangan pihak polisi, izin saja ke polisi,” ujarnya.

Reporter : Denny Trisdianto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date