Pj Bupati Launching e-Book dan Perpustakaan Digital

Nganjuk, koranmemo.comPj.Bupati Nganjuk, Drs. Sudjono, MM., meresmikan e-Book dan Perpustakaan Digital pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Nganjuk. Bertempat di salah satu hotel Kabupaten Nganjuk, Kamis (13/9) pagi, fasilitas tersebut diharap memberikan manfaat sebagai sarana pencarian informasi via digital.

Pantauan koranmemo.com, kegiatan diawali dengan laporan awal oleh Asisten Administrasi Umum, yang menyampaikan maksud dan tujuan penyediaan fasilitas berbasis elektronik tersebut. Langkah ini dimanfaatkan untuk mensosialisasikan layanan e-Book dan Perpustakaan Digital di Kabupaten Nganjuk, serta sebagai sarana pemanfaatan teknologi informasi dalam pencarian buku elektronik versi digital.

Adapun peserta yang hadir berjumlah 322 orang, di antaranya dari Kepala sekolah SMA/SMK/MA, SMP/MTS Se-Kabupaten Nganjuk, Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi, serta kemenag Nganjuk.

Pj. Bupati Nganjuk Drs.Sudjono, MM., dalam sambutan menyampaikan, dengan adanya Launching e-Book dan Perpustakaan Digital tersebut merupakan bentuk sinergitas antara penyelenggara perpustakaan, baik di tingkat nasional sampai dengan provinsi khususnya pada Kabupaten Nganjuk. Pihaknya berharap hal ini dapat meningkatkan minat baca serta memudahkan akses para pembaca dalam mencari informasi.

“Mari kita didik anak-anak kita dengan pembelajaran yang memanfaatkan e-book ini untuk membuka cakrawala dunia, serta saya berpesan untuk para tenaga pengajar agar memberikan ilmu budi pekerti kepada seluruh peserta didik yang ada di kabupaten nganjuk,” ungkapnya.

Selain Pj Bupati Nganjuk, hadir pada kesempatan tersebut, Asisiten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Kepala Sekolah SMA/SMK/MA, SMP/MTS se-Kabupaten Nganjuk serta Direktur PT. Enam Kubuku Indonesia. (adv/pemkab)

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Della Cahaya

 

Follow Untuk Berita Up to Date