Pindahkan Drum, Giring Bola, Hingga Joget Bersama

Para anggota TNI dan Polri melakukan kegiatan lomba bersama (kurniawan/memo)
Para anggota TNI dan Polri melakukan kegiatan lomba bersama (kurniawan/memo)

*TNI-Polri Perkuat Kekompakan

Kediri, Memo-Ingin menunjukkan suasana damai dan akur, jajaran Polres Kediri Kota, Polres Kediri, Kodim 0809, dan Yonif 521, Senin (24/11) menggelar apel bersama TNI-Polri di halaman Yonif 521 Jl A Yani Kota Kediri. Tidak hanya para prajurit, kegiatan yang juga diisi dengan acara perlombaan ini diikuti pula oleh para perwira dan pimpinan masing – masing kesatuan.

Melalui kegiatan ini, TNI dan polri di Kabupaten dan Kota Kediri sepakat untuk tetap menegakkan kebersamaan dengan menjalin silaturahmi yang baik demi ketenteraman dan keamanan masyarakat di Indonesia. “Acara ini untuk menunjukkan keharmonisan antara prajurit TNI dan Polri di Kota dan Kabupaten Kediri,” ujar Kapolres Kediri Kota, AKBP Budhi Herdi Susianto.

Lomba-lomba yang diadakan dalam kegiatan tersebut diantaranya ialah lomba bola joget, lomba memindakan drum, lomba menggiring bola, serta lomba terompah atau lebih dikenal dengan bakiak. Prajurit TNI dan polri berkumpul jadi satu membentuk beberapa kelompok. Selanjutnya mereka bersama-sama secara kompak bersaing dengan tim yang lain.

Lomba bola joget diawali dengan para pejabat kesatuan masing-masing. Para pejabat diharuskan menggiring bola menggunakan kepala sambil berjoget. Apabila bola tersebut jatuh, maka akan dianggap gugur dan harus diulang. Lomba yang tidak kalah menariknya ialah memindahkan drum. Masing-masing kelompok yang berjumlah 12 orang dari gabungan anggota TNI dan polri diharuskan berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang sudah ditentukan dengan menaiki drum. Drum yang hanya berjumlah 3 buah ini kemudian harus ditata sedemikian rupa hingga para anggota kelompok tidak terjatuh. Para anggota TNI dan polri terlihat sangat menikmati lomba ini. Mereka bahkan saling berpelukan saat harus menaiki satu buah drum yang dinaiki oleh beberapa orang.(kur)