Pilkades Pager Bergolak Lagi, Bupati Belum Ambil Sikap

Ponorogo, koranmemo.com – Polemik hasil Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) Pager Kecamatan Bungkal Ponorogo  kembali bergolak. Puluhan warga pendukung Calon Kepala Desa (Cakades) Nomor Urut 1 Agusdian Mustofa kembali turun jalan untuk menggugat hasil Pilkades 20 Mei lalu. Kali ini, 30 masa pendukung Cakades yang hanya berselisih 2 suara dari rivalnya  Setyarini itu meluruk kantor DPRD  Ponorogo, Kamis (13/6).

Mereka mununtut Dewan mendesak Pemkab untuk menggelar Pilkades ulang agar lantaran hasil Pilkades Pager yang memenangkan Setyarini dengan 611 suara tidak sah dan cacat hukum.” Kami kesini meminta DPRD Ponorogo agar mendesak Pemkab untuk membuat keputusan pembatalan penyelenggaraan pilkades di Desa Pager pada 20 Mei lalu,” ujar tim sukses cakades 01, Maryono.Sayangnya, aksi masa ini tidak ditemui oleh anggota DPRD Ponorogo. Pasalnya, dihari yang sama para legislator Bumi Reog tersebut tengah melakukan Kunjungan Kerja ( Kunker) keluar daerah. ” Hari ini sedikit kecewa, karena yang nemuin bukan anggota dewan langsung tapi dari pegawai kesekretariatan DPRD,” ungkapnya.

Sementara itu, kendati semakin tidak kondusif dengan kasus pembakaran pos kamling beberapa waktu lalu. Serta aksi unjuk rasa yang terus terjadi. Namun tidak membuat Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengambil sikap atas polemik yang terjadi di Desa Pager.

Bahkan, ia menyebutkan hasil Panitia Pilkades telah sesuai prosedur dan tidak melanggar hukum.” Saya masih belum mengambil keputusan soal Pager. Banyak yang harus saya pertimbangkan. Termasuk kondusifitas dan keamanan disana. 20 hari kedepan sudah ada jawaban dari saya,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date