Pilgub Jatim, Gus Ipul dan Puti Dipastikan Ziarah ke MBK

Blitar, Koranmemo.com-Pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dijadwalkan melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) yang berada di Kelurahan Sentul Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Kamis (11/1) malam.Hal ini diketahui setelah keduanya menjalani pemeriksaan psikologi di RSUD dr Soetomo Surabaya, Kamis (11/1) siang.

Pasangan yang diusung PDIP, PKB, Gerindra, dan PKS ini masuk Grub B yakni pemeriksaan kesehatan yang meliputi calon pilkada wilayah Provinsi dan Kabupaten Kota.
“Nanti rencananya ke Malang, setelah tes akan dilanjutkan berziarah di makam Bung Karno,” ungkap Sri Untari Sekretaris DPD PDIP Jatim,Kamis (11/1).

Pasangan Gus Ipul-Puti secara resmi diumumkan langsung di kantor DPP PDI Perjuangan. Pasangan ini diusung gabungan empat partai politik dengan total 58 kursi, yakni PKB (20 kursi), PDI Perjuangan (19 kursi), PKS (6 kursi) serta Partai Gerindra (13 kursi).

Pantauan di lapangan diketahii area Makam Bung Karno sudah dijaga sejak pukul 18.00 WIB. Sejumlah simpatisan dan pendukung sudah siap menyambut kedatangan pasangan ini.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.