Pilgub Jatim; Didukung PKB, Gus Ipul Tunggu Koalisi Partai Lain

Blitar, koranmemo.com Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengaku mendapat dukungan penuh dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2018 mendatang. Namun demikian hingga kini pihaknya masih mencari dukungan dari partai lain.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri halalbihalal NU Kabupaten Blitar, Jumat (21/7). Bahkan dirinya sampai sekarang terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai besar untuk mengusung dirinya dalam pilkada Jatim 2018 mendatang.

“Saya berterima kasih diberi kepercayaan oleh PKB. Saya juga akan mengumpulkan kekuatan lain untuk membentuk koalisi dengan partai lain di Jawa Timur,” tutur Gus Ipul.

Dikatakan, pihaknya akan mengumpulkan kekuatan semua partai untuk membangun koalisi. Menurutnya, koalisi Jawa Timur yang dimaksudkan itu bertujuan untuk membangun suasana dingin.

“Maksud koalisi yang mungkin berbeda dengan koalisi di provinsi-provinsi lain. Kita ingin persaingan di sini tetap adem. Tidak perlu panas,” katanya.

Gus Ipul juga mengaku, dalam waktu dekat, koalisi Jawa Timur yang diimpikan itu terwujud, dia akan melakukan pendekatan ke sejumlah pimpinan partai.

“Dalam waktu dekat, saya akan mencoba safari, keliling ke beberapa pimpinan partai, untuk menyampaikan segala hal yang diperlukan. Supaya mereka juga tahu apa yang kami lakukan, apa yang menjadi gagasan-gagasan kami untuk membangun Jawa Timur ke depan,” ujarnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.