Piala Dunia, Nasib Jerman dan Swedia Ditentukan Pada Laga Terakhir

Rusia, koranmemo.com-Nasib sang juara bertahan Jerman dan Swedia akan ditentukan  pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018). Kedua kesebelasan harus bisa memetik poin penuh untuk bisa melenggang ke babak 16 besar.

Di klasemen sementara, Swedia dan Jerman sama-sama telah mengoleksi tiga poin dengan selisih gol sama-sama 2.

Di Grup F memang tinggal menyisakan satu tiket ke Babak 16 Besar, hanya Jerman dan Swedia yang memiliki peluang  untuk memperebutkan tiket tersebut. Karena satu tiket lain sudah digenggam Meksiko yang saat ini memuncaki klasemen.

Meksiko meraih kemenangan dalam dua laga pertama Grup F Piala Dunia 2018. Bahkan, mereka mampu menaklukkan juara bertahan Jerman dengan skor 1-0 pada pertandingan pertama. Meski kini berada di puncak Grup F dengan nilai enam, sehingga  Meksiko sudah pasti lolos ke-16 besar.

Swedia bisa saja melenggang ke-16 besar dengan syarat harus menaklukkan Meksiko dengan skor minimal selisih dua gol. Jika bermain imbang, mereka masih bisa lolos dengan catatan Korea Selatan menaklukkan Jerman.

Bagi Jerman, pertandingan nanti malam merupakan pertandingan hidup mati karena Marco Reus dan kawan-kawan harus menang lawan Korea Selatan. Sang juara bertahan itu wajib menang dengan selisih minimal dua gol untuk mengamankan peluang bermain di 16 besar.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date