Piala AFF U19, Indonesia Gulung Singapura 4-0

Sidoarjo, koranmemo.com – Timnas Indonesia U-19 sukses menggulung Singapura dengan skor 4-0 pada laga kedua turnamen AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa, (3/07/2018).

Gol pertama Indonesia tercipta lewat sundulan Muhammad Rafli Mursalim pada menit ke 20 setelah memanfaatkan umpan lambung Asnawi Mangkualam Bahar. Hingga babak pertama  berakhir, keduduksn 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, striker jangkung Muhammad Rafli Mursalim akhirnya berhasil menambah koleksi golnya. Tepat di menit ke 61, lagi-lagi lewat sundulan kepalanya yang tak mampu ditepis penjaga gawang Singapura. Skor berubah 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Bermain agresif, lagi-lagi tim Garuda Nusantara terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan lawan. Dan di menit ke 70 melalui tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti, Saddil menjebol gawang Singapura dan berhasil memperlebar kemenangan tim Indonesia.

Unggul tiga gol tanpa perlawanan tidak membuat tim asuhan Indra Sjafri ini menurunkan tempo permainan. Bahkan permainan bola-bola pendek ditunjukkan oleh tim Indonesia.

Hingga akhirnya pada menit ke 80 melalui aksi individu, Todd Rivaldo menyumbangkan gol pamungkas untuk kemenangan Indonesia menjadi 4-0.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri mengaku puas dengan permainan anak asuhnya ini, termasuk menggunakan skema serangan beberapa orang sekaligus.

“Jika melawan Laos kami banyak kehilangan pada penyelesaian akhir. Tetapi pada pertandingan malam ini kami yakin bisa meraih kemenangan dengan gol yang banyak. Kalau tim ini konsisten dengan permainannya maka saya optimistis akan bisa meraih poin penuh,” ujarnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date