Piala AFF U-19, Indra Sjafri Tak Anggap Remeh Singapura

Sidoarjo, koranmemo.com – Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 tahun 2018. Skuat berjuluk Garuda Nusantara itu akan menghadapi Singapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (3/7/2018) malam.

Dipertandingan sebelumnya, Singapura mengalami kekalahan dengan skor 1-2 saat menghadapi Filipina. Kendati demikian, head coach Indra Sjafri tidak mau meremehkan kekuatan timnas Singapura dalam laga kedua besok.”Saya fokus ke tim saya, kalau kita fokus main baik, pasti tim lawan kalah,” kata mantan pelatih Bali United usai memimpin latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Senin, (2/7/2018) sore.

Ditambahkan, saat ini kondisi fisik dan mental 23 pemain yang di bawahnya dalam kondisi prima. Dalam latihan berdurasi 60 menit itu, beberapa materi pola penyerangan dan asahan penyelesain di depan gawang diberikan pelatih yang membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah ASEAN pada tahun 2013 silam.

“Pada latihan sekitar satu jam ini kita berikan materi finishing. Untuk fisik, laporan dokter sudah kita terima, semua pemain dalam kondisi prima. Kita siap main di laga kedua besok,” papar Indra Sjafri.

Disinggung strategi khusus apa di laga kedua melawan Singapura besok, Indra Sjafri tidak bisa membeberkannya. “Besok akan banyak rotasi pemain, saya akan kasih kesempatan kebanyak pemain untuk bermain,” pungkasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat kedua di Group A dengan nilai tiga. Sementara, Filipina mampu bercokol di puncak grup dengan poin yang sama.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date