Petugas KPK Datangi BPN, Diduga Telusuri Aset Bupati Nganjuk Taufiqurrahman

Jombang, koranmemo.com – Petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jombang di Jl KH Wahid Hasyim Jombang, Selasa (30/1) sore. Kedatangan ini diduga kuat untuk penelusuran harta Bupati Nganjuk Nonaktif, Taufiqurrahman di Jombang.

Kedatangan petugas KPK ini dibenarkan Kepala BPN Ribut Hari Cahyono. Menurutnya petugas lembaga anti rasuah ini berada di kantor BPN sekitar satu jam. “Tadi dari jam dua (14.00 WIB) sampai jam tiga (15.00 WIB),” kata Ribut kepada wartawan, Selasa (30/1).

Dijelaskan, tim dari KPK yang berjumlah 5 orang bermaksud mengkonfirmasi tentang aset tanah yang dimiliki Bupati Nganjuk Nonaktif, Taufiqurrahman. “Sudah dua kali datang ke BPN. Pada Selasa ini merupakan edisi kedua,” ungkapnya.

Pada kedatangan pertama, KPK mengkonfirmasi keberadaan 27 titik aset tanah dan bangunan milik Taufiqurrahman di Jombang. “Kalau hari ini ada tiga titik yang dikonfirmasi. Yang dulu ada 24 titik,” paparnya.

Dia mengaku tidak mengerti maksud penelusuran aset milik Taufiqurrahman yang ada di Jombang. “Ada yang atas nama Bu Ita (Ita Triwibawati – istri Taufiqurrahman), ada yang atas nama Bapak Taufiqurrahman. Ada satu yang atas nama Naomi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, petugas KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Nganjuk Taufiqurrahman beserta belasan orang lainnya termasuk sang istri Ita Triwibawati di Jakarta Rabu (25/10).

Hal ini juga menjadi perhatian warga kota santri. Bagaimana tidak, Ita Triwibawati merupakan pejabat penting di kota santri yang menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.