Pesta Sabu dan Ganja, 3 Pria Diringkus Dalam Kamar Kos

Surabaya, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya, meringkus tiga orang pria lantaran terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis sabu dan ganja.

Ketiga tersangka adalah: M. Shobirin (20), dan Aldi Pratama keduanya warga Kedung Asem Gang III Surabaya, serta salah satu tersangka yang masih di bawah umur berinisial ARM, (16), warga Perumda I, Penjaringan Sari, Rungkut, Surabaya.

Ketiga tersangka ini ditangkap anggota Opsnal Reskrim yang sebelumnya mendapat laporan masyarakat, bahwa adanya  rumah kost yang diduga sebagai sarang narkoba dan berpesta narkoba juga.

“Hasil penyelidikan kami membuktikan, ketika penggerebekan di rumah kost yang berada di Jalan Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya ketiga tersangka tak bisa mengelak saat digeledah petugas, ditemukan barang haram narkotika tersebut,” kata Kapolsek Rungkut, Surabaya Kompol I Gede Suartika, Senin (1/10).

Penangkapan ketiga tersangka ini pada Rabu lalu (26/9), sekitar pukul 21:00 WIB.”Ketika penggerebekan itu tiga tersangka tak bisa berkutik saat petugas menemukan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja, serta mereka ini sedang duduk bersama dan rencananya akan menggelar pesta narkoba,” terang Kompol I Gede Suartika kepada koranmemo.com.

Gede Suartika menambahkan, barang bukti yang berhasil disita petugas yakni, sebanyak 10 poket narkoba jenis sabu seberat 1,16 gram, dan 2 gram dan 0,32 gram, serta 7 poket seberat 0,34 gram, berikut alat hisapnya. Selain sabu, kata Gede ada sejumlah 14 poket ganja kering, dan tiga plastik kantong ganja.

“Untuk tersangka yang masih di bawah umur berinisial ARM tersebut, kami titipkan ke LPAS (Lembaga Penempatan Anak Sementara),” pungkasnya.

Reporter: M. Fauzi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date