Pesta Miras, Lima Pelajar Dirazia

Satu Siswa SD dan Empat Siswa SMP

Kediri, koranmemo.com-Sebanyak lima pelajar dirazia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri. Mereka dirazia petugas penegak peraturan daerah (perda) ketika tengah asyik menenggak minuman keras (miras) di area GOR Jayabaya Kota Kediri, Sabtu (12/5) sekitar pukul 21.00 WIB.

Nur Khamid, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Kota Kediri mengatakan, sebelumnya mereka menggelar pesta minuman keras bersama 10 temannya di area pintu masuk GOR Jayabaya Kota Kediri. Namun ketika hendak dirazia, sebagian dari mereka yang mengetahui petugas datang segera melarikan diri. “Ada sekitar 10 pelajar. Hanya 5 yang terjaring razia,” jelasnya.

Lima pelajar yang terjaring razia ketika menggelar pesta miras itu adalah AG (15), RS (16), AK (13), MB (15) dan AN (15). Kepada petugas mereka mengaku masih duduk di bangku pendidikan mulai tingkat SD hingga setingkat SMP. “Ada yang dari Kota dan Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Selanjutnya, mereka yang terjaring razia petugas dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri untuk dilakukan pendataan dan pembinaan lebih lanjut. Usai diberi tindakan edukatif, selanjutnya mereka diserahkan kepada masing-masing orang tua untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut. Nur menyebut, razia ini dilakukan secara berkala untuk menciptkan situasi kondusif di Kota Kediri. “Razia ini dilakukan untuk menciptakan kondusifitas wilayah,” pungkasnya.

Reporter : Angga Prasetya

 Redaktur : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date