Pesona Keindahan Telogo Selo, Kolam Renang di Atas Gunung

Nganjuk, koranmemo.com – Membahas seputar keindahan wisata alam, semua pasti sepakat Kabupaten Nganjuk menjadi salah satu jagonya. Bahkan, dalam waktu  beberapa hari lagi wisatawan dari berbagai daerah sudah bisa merasakan sensasi wisata alam yang terbilang unik dan menyita perhatian. Telogo Selo, wahana wisata baru di Dusun Seloguno Desa Perning Kecamatan Jatikalen, yang menyajikan kolam renang di atas gunung.

Untuk menuju ke destinasi wisata yang satu ini terbilang mudah, pasalnya pihak pengelola telah memperbaiki infrastruktur jalan sebaik mungkin. Selain itu, wahana wisata satu ini lokasinya saling berdekatan dengan beberapa wisata alam lainnya yang masih dalam satu pengelolaan, sebut saja seperti Air Terjun Grojogan, Cemoro Ngebleng, maupun Sendang Putri.

Pengelola rupanya tidak setengah-setengah dalam mengelola objek wisata ini. Wisatawan yang berkunjung bisa menyusuri keindahan alam sekitar dengan berkuda maupun menggunakan mobil jeep. Bahkan, bagi yang suka tantangan bisa mencoba bermain ATV (All Terrain Vehicle) dan juga speed boat.

Kacung Harmadi, pengelola sekaligus penggagas objek wisata desa ini mengaku sengaja mengambil langkah ini guna mengangkat potensi wisata Kabupaten Nganjuk yang saat ini dinilai lesu. Dia berkeyakinan dengan penataan dan konsep yang bagus seperti ini akan mampu menyedot minat wisatawan untuk berkunjung ke Nganjuk.

“Dengan penataan konsep yang bagus dan digarap secara serius, pasti pariwisata di Kabupaten Nganjuk akan menggeliat,” ungkapnya.

Sepanjang pantauan Koranmemo.com di lokasi, wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang indah selama perjalanan menuju wahana wisata. Deretan pohon cemara terlihat begitu asri sehingga kerap dijadikan para muda-mudi untuk ajang berfoto selfie.

Pria yang akrab disapa Mbah Kacung ini menyampaikan jika konsep wisata desa yang dia gagas murni dari hasil bahu-membahu dalam mewujudkan tempat wisata yang unik, indah, dan menarik. “Ini murni swakelola dari masyarakat, tidak ada campur tangan pihak pemerintah kabupaten di sini. Jadi, ini murni inisiatif bersama, semua tidak hanya izin secara lisan namun juga tertulis,” tukasnya.

Meskipun saat ini wahana wisata sudah terbilang mendekati sempurna, namun pihak pengelola masih terus berkomitmen untuk melengkapi sarana prasarana yang ada agar wisata ini semakin diminati dari waktu ke waktu. Bahkan, dalam proses penataan saja sudah banyak wisatawan dari berbagai daerah yang berdatangan ke lokasi ini.

Rencananya pihak pengelola akan meresmikan wahana wisata ini tepat pada tanggal 1 Januari 2018 sekaligus perayaan tahun baru nanti. Artis dangdut yang sedang naik daun, Nella Kharisma juga dihadirkan bersama orkes Lagista yang berasal dari Nganjuk.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.