Pesan Narkoba,  PNS Pemkab Magetan Ditangkap

Ponorogo, koranmemo.comPNS lingkup Pemkab Magetan berinisial R (40) ditangkap Satreskoba Polres Ponorogo. Pasalnya, warga Kabupaten Magetan ini dibekuk petugas setelah kedapatan memesan Narkoba jenis sabu-sabu, Selasa (8/5).

Tertangkapnya salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Magetan ini, berawal dari tertangkapnya pengedar sabu-sabu warga Kabupaten Ponorogo berinisial J (42) seusai melakukan transaksi sabu di kawasan Pasar Songgo Langit, Minggu (6/5) lalu.

Dari keterangan yang diberikan J, petugas mendapat informasi barang tersebut dipesan oleh R. Kemudian, petugas langsung mendatangai rumah R di Kabupaten Magetan.

Mengetahui petugas datang untuk menangkapnya, pelaku berusaha kabur dengan mobilnya. Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku R dengan petugas di jalan raya sekitar rumahnya, namun berkat kesigapan petugas,pelaku berhasil dibekuk setelah petugas memotong laju kendaraanya.

Pelaku pun lantas dibawa ke Polres Ponorogo. Ironisnya, dari pemeriksaan petugas, R telah mengkonsimsi barang haram itu sejak 2 tahun terakhir.” Dari keterangan pelaku utama didapat informasi sabu ini dipesan oleh R, dari situ kami mendatangi rumah R di Magetan. Dia berusaha kabur dengan mobil, tapi berhasil kita cegat setelah kejar-kejaran dengan petugas,” ujar Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.

Diungkapkan, dari tangan kedua pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1,48 gram, dalam empat paket terpisah, dengan rincian 0.4 gram, 0.28 gram, 0.16 gram dan 0.6 gram. Kedua tersangka pun terancam dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang Undang nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman  minimal 4 tahun penjara.” Kita jerat dengan pasal Narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date