Pertamina Pastikan Penyaluran LPG 3 Kilogram Di Blitar Normal

Blitar, Koranmemo.com – Adanya informasi mengenai kelangkaan pasokan LPG 3 kilogram di wilayah Blitar membuat pihak Pertamina langsung melakukan peninjauan dan pengecekan ke lapangan untuk memastikan informasi tersebut.  Pihak Pertamina ingin memastikan stok LPG 3 kilogram yang berada baik di agen, pangkalan dan pengecer aman dan terpenuhi.

Eddy Manggun, perwakilan dari unit manager communication dan CSR Pertamina MOR V, mengatakan jika rata-rata penyaluran LPG 3 kilogram Kota & Kabupaten Blitar sebanyak 32.880 tabung per hari.

“Untuk bulan Mei 2018 penyaluran harian sebesar 35.840 tabung per hari (109 persen penyaluran normal). Pada tanggal 1 Mei 2018 ada tambahan penyaluran LPG 3 kilogram (Fakultatif) sebesar 26.320 tabung,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk 7 Mei 2018 penyaluran Total di Kota & Kabupaten Blitar total 55.440 tabung (Normal 34.720 tabung + Tambahan 20.720 tabung). Tanbahan 20.720 tabung terdiri dari 6.160 tabung kota Blitar dan 14.560 tabung Kabupaten Blitar. Bahkan tanggal 10 Mei rencana penyaluran sebesar 160 persen penyaluran normal.

Selain itu tambahan fakultatif di Kota dan Kabupaten Blitar secara persentase penyaluran harian sudah 50 persen lebih besar dibanding wilayah lain disekitarnya (Tulungagung, Kediri).

“Hal ini dilakukan Pertamina untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadhan yang akan jatuh pada minggu depan,” ungkapnya.

Sementara itu pihak Pertamina mengatakan Penyaluran LPG terakhir sampai ke pangkalan, begitu pula dengan pengawasan. “Hal ini bisa dicek terlebih dahulu karena kami selalu mengawasi stok di agen dan pangkalan kami. Selain itu, seringkali isu kelangkaan karena banyak masyarakat yang tidak berhak justru membeli LPG 3 kilogram bahkan menimbunnya,” imbuhnya.

Dengan demikian pihak Pertamina sudah membaca kebutuhan masyarakat akan produk LPG sehingga masyarakat yang tergolong mampu dapat menggunakan produk LPG yang lebih irit serta hemat, lebih aman, dan lebih ringan yaitu bright gas 5.5 kilogram.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor : Della Cahaya P

Follow Untuk Berita Up to Date