Persik vs Persita Berakhir Imbang, Pertandingan Dihentikan Karena Suporter Bikin Ulah

Kediri, koranmemo.com – Laga uji coba kedua Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya Kota Kediri berakhir sama kuat 3-3 (0-3), Kamis (2/5). Wasit terpaksa menghentikan jalannya pertandingan sebelum menit ke 90 karena ada suporter yang membikin ulah.

Begitu kick off, baik Macan Putih maupun Persita sama-sama berusaha mencari celah. Usaha Persita Tangerang  membuahkan hasil terlebih dahulu, Egi Melgiansyah Kapten Pendekar Cisadane julukan Persita membuat gol pada menit ke-5, sehingga skor menjadi 0-1.

Persik Kediri yang diperkuat pemain muda pun masih tak mau mengalah. Akan tetapi pada menit ke-20 justru petaka kembali terjadi. Gawang macan Putih kebobolan lagi  oleh pemain tengah Persita, Ade Candra. Gol yang membungkam Persikmania ini mengubah kedudukan menjadi 0-2.

Lalu berselang 13 menit kemudian, pada menit ke-33, gawang yang dijaga Fajar Setya Jaya kembali dibobol oleh Qiscil Gandrum. Skor 0-3 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mencoba bangkit. Dan akhirnya pada menit ke-55, Dodi Alekvan menciptakan gol dari titik 12 pas. Berlanjut pada menit ke-61 Edo Febriansyah menggandakan gol untuk tim tuan rumah. Galih Abkar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-71 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persita Tangerang.

Wasit terpaksa menghentikan  pertandingan sebelum menit ke-90 karena ada insiden suporter tribun barat, mereka merusak pagar dan masuk ke lapangan.Manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan mengaku babak pertama memang timnya tidak menunjukkan permainan sesungguhnya. “Ya memang babak pertama kami tampil kurang bagus. Tapi babak kedua kami bisa menunjukkan jati diri Persik,” katanya.

Mengenai insiden yang membuat laga harus berhenti Beny mengaku tidak mengetahui pasti apa yang diinginkan suporter. Namun jika terkait dengan buruknya performa pada 2 pertandingan uji coba dia akan melakukan evaluasi.

“Kami ingin suporter tetap mempercayakan dan mendukung klub. Yang jelas mengenai performa tadi kami akan melakukan evaluasi. Ada pemain yang dicoret atau bagaimana nanti akan kami rundingkan dengan pelatih,” tutupnya.

Reporter    : Dhita Sptiadarma

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date