Persempit Mobilisasi Massa Jelang Pengumuman Hasil Pemilu

Nganjuk, koranmemo.com – Anggota Polres Nganjuk kembali melakukan razia besar-besaran di pintu tol Begadung Kabupaten Nganjuk, Senin (20/5). Langkah tersebut guna mempersempit pergerakan dan mobilisasi masyarakat yang akan menuju Jakarta dengan maksud menduduki KPU maupun Bawaslu pusat, serta menduduki Ibu Kota Negara untuk menggagalkan pelaksanaan Pengumuman hasil Pemilu tahun 2019.

Karena itu semua akses menuju Jakarta mendapat perhatian khusus oleh Polri, terutama di wilayah hukum Polres Nganjuk. Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta memiminpin langsung Sispam kota dengan melaksanakan pemeriksaan dan razia di pintu Exit Tol Begadung, Nganjuk. Ia juga didampingi Wakapolres Nganjuk dan para PJU Polres Nganjuk, bersama kurang lebih 100 personel.

Puluhan kendaraan baik pribadi maupun bus umum tidak luput dari pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas secara serentak. Tidak hanya itu, sebanyak 20 Polsek jajaran Polres Nganjuk juga melaksanakan kegiatan yang sama, yakni merazia dan memeriksa serta penyekatan-penyekatan terhadap warga yang akan menuju Jakarta dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

“Ini untuk mengantisipasi agar mobilisasi warga yang akan ke Jakarta, khususnya warga  Nganjuk dapat digagalkan. karena hal tersebut akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

AKBP Dewa menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan menjaga meluasnya suatu kejadian yang akan masuk ke wilayah Nganjuk ataupun mencegah kegiatan di luar Nganjuk. Menurutnya, hal ini memiliki keterkaitan dengan kejadian berupa teror di Kabupaten Nganjuk kemarin.

Ini erupakan salah satu langkah Polres Nganjuk secara gabungan dengan beberapa Instansi, untuk pencegahan, razia, serta penyekatan-penyekatan dari pelaku-pelaku atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mencegah aksi yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2019 di Jakarta.

“Mencegah masyarakat Nganjuk khususnya yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti kegiatan Peple Power tersebut “ tutur Kapolres.

Sementara, hasil yang dilakukan pemeriksaan dan razia baik di sekitar Exit Tol Begadung Nganjuk maupun yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran ,sampai saat ini belum ditemukan adanya pergerakan-pergerakan masa yang akan ke Jakarta. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai dinyatakan bahwa Nganjuk dalam keadaan aman.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date