Peringati HUT Kemerdekaan, TNI Gelar Doa Bersama

Surabaya, koranmemo.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI). Tentara Nasional Indonesia (TNI), melaksanakan doa bersama untuk ketentraman dan kedamaian NKRI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Nusantara, Kamis (17/8) sore. Tak kurang 8.000 warga dari lima agama yang diakui oleh Indonesia ikut dalam kegiatan doa bersama ini.

Salah satunya di wilayah Kodim 0832 Surabaya Selatan, acara ini dilaksanakan secara terpusat di beberapa tempat ibadah, yakni untuk yang beragama Islam dipusatkan di Pondok Pesantren dan Masjid, Gereja, Pura dan Vihara.

Komandan Kodim (Dandim) 0832, Letkol Arynovian Hany Sampurno mengatakan, Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan serentak, tidak hanya di Kota Surabaya, tetapi seluruh wilayah Indonesia.

Tujuannya adalah agar NKRI lebih toleransi berkasih sayang sesama pemeluk umat beragama, karena semua agama mengajarkan kasih sayang kepada semua mahluknya,

Sedangkan dipilihnya waktu tanggal 17 Agustus 2017 karena pada hari ini merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Bangsa ini terbebas dari segala macam penjajahan dan pada akhirnya menang melawan agresi militer Belanda  berkat jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur di medan perang.

“Untuk itu pada hari ini kita berdoa bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dengan penuh kasih sayang antar sesama rukun dan damai sejahtera.” Ujar Dandim.

Dalam pelaksanaannya doa bersama ini selain diikuti seluruh anggota, juga akan para tokoh Ulama dan Habib, serta Hafiz Alquran dan komponen masyarakat lainnya tanpa memandang suku, ras dan agama.

“Agar senantiasa saat kita berdoa secara bersama- sama termasuk yang non muslim selalu dilindungi dari segala macam bencana dimanapun berada,” tambahnya.

Reporter: Ahmad Alamamudin

Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.