Peringati HUT ke 62 Penerbangan TNI AL, Puspenerbal Gelar Kerja Bhakti

Sidoarjo, koranmemo.com – Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda menggelar kerja bakti massal di lingkungan Desa Pulungan Kec. Sedati Sidoarjo  Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan di sekitar pangkalan khususnya wilayah yang dianggap dapat menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat seperti banjir dan sebagainya.

Kegiatan yang dilakukan bersama seluruh perangkat desa di kecamatan Sedati, Sidoarjo serta dibantu relawan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Kab. Sidoarjo, Koramil Sedati dan Polsek Sedati ini merupakan rangkaian HUT ke-62 Penerbangan TNI AL.

“Kegiatan ini dipusatkan di Desa Pulungan. Di sana terdapat area dimana aliran sungai dan tempat pembuangan umum. Bukan berhenti dalam waktu dan tempat ini saja, nantinya, akan dilaksanakan di desa lainnya. Sehingga, manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar secara langsung,” terang Komandan Puspenerbal, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., Jum’at, (13/4/2018).

Ditambahkan, bahwa masih banyak kegiatan-kegiatan sosial menjadi sasaran bidik Puspenerbal sebagai perwujudan peran TNI kepada rakyat dan perlu adanya bekerjasama dengan instansi daerah khususnya daerah Kec. Sedati, Sidoarjo ini.

Komandan Puspenerbal mengimbau pada seluruh pelaku kerja bhakti untuk tetap memperhatikan keselamatan personel ataupun material yang digunakan agar terhindar dari hal-hal yang dapat menciderai diri sendiri.

Ikut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolat Penerbal dan Palaksa Lanudal Juanda serta dihadiri oleh Camat Sedati.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date