Peringati HPN, PWI Lamongan Gelar Tasyakuran dan Diklat Singkat Bersama Anak Yatim 

Lamongankoranmemo.com – Ungkapan rasa bersyukur Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Kabupaten Lamongan dituangkan dengan menggelar tumpengan bersama puluhan anak yatim piatu dalam di Panti Asuhan Al Mu’awanah Lamongan, Minggu (10/2).

Kegiatan yang juga dihadiri sejumlah wartawan lingkup Lamongan tersebut merupakan rangkaian kegiatan PWI Lamongan dalam rangka  peringatan HPN 2019, yang sebelumnya sudah terlaksana berupa penghijauan, pasar murah, donor darah maupun kegiatan lainnya.Dalam momen kali ini, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan memilih membaur dengan anak yatim. Tak hanya itu, untuk memaknai peran wartawan, pelatihan jurnalistik singkat juga diberikan saat itu.

Ketua PWI Kabupaten Lamongan, Bachtiar Febrianto dalam keterangannya mengatakan bahwa berbagi bersama yatim piatu merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Sembari memperkenalkan satu persatu nama sejumlah wartawan kepada penghuni Panti Asuhan Al Mu’awanah, Febri kembali memberikan motivasi dalam proses belajar untuk menata masa depan. “Kami berharap adik-adik terus semangat dalam belajar, meski sudah ditinggal ibu atau bapaknya,” tutur Febri.

Sementara, pengasuh Panti Asuhan Al Mu’awanah, Hj Nurotun Mumtanah M.PdI, sangat mengapresiasi kegiatan tasyakuran yang digelar oleh PWI Kabupaten Lamongan. Selain itu, pendidikan singkat jurnalistik menurutnya sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan bagi anak didiknya.

“Semoga dalam kegiatan ini semua anggota PWI diberi rizqi, kesehatan yang berkah. Intinya kami bekali anak-anak dengan kemandirian untuk menyambut masa depanya,” tegas Hj Nurotun Mumtanah M.PdI.

Usai menggelar tasyakuran yang ditandai dengan memotong tumpeng, dalam kesempatan tersebut, Sekretaris PWI Lamongan, Muhajirin dan Bidang Diklat dan SDM, Hanif M langsung memberikan teori maupun cara singkat  bagaimana menerapkan keilmuan dalam bidang jurnalistik dihadapan puluhan anak yatim piatu.

“Kami berharap adik-adik juga mengerti tentang jurnalistik. Apalagi di Panti Asuhan  Al Mu’awanah ini juga memiliki majalah sendiri, sehingga diharapkan dapat menambah wawasan agar mereka semakin maksimal dalam mengelola majalah tersebut,”  terangnya.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date