Peringati HPN, PWI Kediri Menggelar Pengobatan Gratis

Kediri, Koranmemo.com-Suasana berbeda terlihat di Balai Desa Kraton Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Minggu (25/3). Ratusan warga terlihat memadati halaman sejak pagi untuk mengikuti pengobatan gratis yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri bersama Rumah Sakit Aura Syifa Kediri.

Yacob Bastian, ketua panitia penyelenggara HPN 2018 mengatakan, sengaja menggelar kegiatan dalam bentuk bakti sosial. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. “Kegiatan ini semoga memberikan banyak manfaat,” jelasnya.

Selain ingin meringankan sedikit beban masyarakat, dengan kegiatan ini diharapkan insan pers akan menjadi lebih dekat dengan masyarakat. “Tak hanya dengan narasumber atau lain sebagainya. Namun juga kepada seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Linda, Humas Rumah Sakit Aura Syifa Kediri mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian rumah sakit kepada masyarakat. Pihaknya juga berterima kasih kepada PWI Kediri yang telah bekerja sama dalam kegiatan tersebut. “Kami ucapkan terima kasih kepada PWI Kediri, kepala desa, dan seluruh pihak yang terlibat. Semoga nantinya kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara kesinambungan,” pungkasnya.

Hingga saat ini, kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis yang dimulai pukul 07.00 WIB masih berlangsung. Terlihat antusias warga memadati area hingga di luar balai desa setempat. Sebelumnya, PWI Kediri menyelenggarakan malam penganugerahan Lencana Hasta Adhi Warta kepada delapan penerima penghargaan yang berlangsung di hotel Grand Surya Kota Kediri, Sabtu (24/3) malam.

Reporter : Angga Prasetya
Editor : Irwan Maftuhin

 

Follow Untuk Berita Up to Date