Peringati HPN 2019, PWI Blitar Bagikan 200 Botol Jus Jambu kepada Pasien DBD

Blitar, koranmemo.com – Untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya menggelar aksi sosial dengan berkunjung ke beberapa rumah sakit dan membagikan jus jambu bagi pasien Demam Berdarah (DB). Aksi sosial tersebut digelar secara spontan dan dari iuran beberapa anggota PWI sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien DB.

“Ini aksi kami sebagai bentuk kepedulian pada pasien DB, secara spontan kami lakukan aksi sosial ini. Di Blitar, demam berdarah sedang mewabah. Banyak pasien membutuhkan jus jambu ini untuk membantu pengobatannya, karena di blitar sendiri stok jus jambu di beberapa minimarket juga habis, ” kata Sekretaris PWI Blitar Raya, Arif Juli Prabowo, Rabu (06/02).

Aksi ini dilaksanakan di beberapa lokasi rumah sakit diantaranya RS Budi Rahayu di Jalan Achmad Yani, RS Aminah di Jalan TGP dan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Di RS Budi Rahayu mereka beramah-tamah dengan 40 pasien, terdiri dari anak-anak dan pasien dewasa. Sedangkan di RS Aminah ada sekitar 50 pasien DB. Kemudian di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi ada 46 pasien.

“Kami sangat mengapresiasi aksi sosial ini ya. Secara spontanitas teman-teman wartawan bagi jus jambu. Sangat tahu apa kebutuhan kebanyakan pasien DB yang dirawat di sini. Karena keluarga pasien mulai kesulitan mendapatkan jus jambu ini di minimarket,” kata Humas RS Budi Rahayu, Anton Y Subagyo.

Diketahui jika kini Dinkes Kabupaten Blitar mencatat, pasien DB telah mencapai 279 orang. Korban meninggal bertambah menjadi 5 orang. Sedangkan di wilayah Kota Blitar, jumlah DBD 58 dan DD 188.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date