Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri, Bupati Ajak ASN dan  Warga Bersama-sama Bangun Kabupaten Kediri

Kediri, koranmemo.com – Mengambil tema ‘Nyawiji Hanyengkuyung Kadiri Hanggayuh Mukti’, Senin (25/3) pagi digelar upacara Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1215 tahun 2019 di halaman Pemkab Kediri. Tema tersebut diambil sebagai wujud nyata bahwa bersatu untuk membuat Kabupaten Kediri semakin maju adalah contoh dari semangat sang Raja Bhagawanta Bhari.

Upacara dipimpin Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno dan Komandan Upacara Harsono Plt Camat Ngancar. Hadir dala upacara puncak ini, Wakil Bupati Kediri Drs.H.Maskuri, H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Danrem 082 CPYJ Mojokerto, Ir.H.Sutrisno, Idrus mantan Pj Bupati Kediri, jajaran Forkompimda Kabupaten Kediri, Kepala OPD,Camat,Kapolsek dan sejumlah tamu undangan.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno dalam sambutanya mengatakan, semangat dalam membangun negeri hendaknya seperti yang dilakukan oleh Sang Raja Bhagawantha Bhari yang dicintai rakyatnya karena membangun Kabupaten Kediri masa itu. Sehingga sejarahnya dikenang hingga sekarang.
“Dengan semangat dan kebersamaan bersama warga itulah Bhagahawanta Bhari menjadi raja yang dicintai rakyatnya. Karena rakyat pun  selalu bersemangat untuk membangun wilayahnya semakin maju dan berkembang. Saat ini mari kita bangun Kabupaten Kediri lebih maju dan mengajak ASN bekerja semakin profesional dan loyalitas tinggi,” katanya.

Sementara H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri mengatakan dengan usia ke 1215 ini tentu Kabupaten Kediri akan lebih baik ke depanya.Dengan mengajak warga untuk bersatu dan bersama-sama membangun Kabupaten Kediri dengan meningkatkan di semua sisi. Pertanian,kesehatan,teknologi, Industri,perekonomian dan pendidikan.

“Ini yang terpenting karena sejarah besar Kabupaten Kediri ini harus tetap kita miliki dan semakin tumbuh baik untuk masa depan bagi warganya. Kita mengajak warga Kabupaten Kediri untuk membangun Kabupaten Kediri semakin maju dan bersama meningkatkan kemajuan di berbagai bidang,” jelasnya.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date