Peringati Hari Ibu, Mahasiswa Bagi-bagi Bunga

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Peringatan Hari Ibu tiap tanggal 22 Desember menjadi momen istimewa bagi seluruh lapisan masyarakat. Begitu juga bagi kalangan mahasiswa di Kota Santri. Mereka melakukan aksi bagi-bagi Bunga Mawar kepada pengendara  di beberapa tempat di jantung kota Jombang Jumat (22/12) kemarin, sebagai tanda ucapan terima kasih atas perjuangan sosok ibu selama ini.

Pengamatan wartawan,  salah satu aksi bagi-bagi bunga dilakukan di simpang empat Taman Kebon Rojo Jombang. Sejumlah pengendara yang berhenti pada saat lampu lalu lintas menyala merah, langsung dihampiri belasan mahasiswa didominasi perempuan untuk diberi bunga mawar.

“Peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember ini, kami jadikan refleksi betapa besarnya jasa seorang ibu. Tanpa ibu kita semua tidak akan lahir ke dunia ini,” kata Zaky Anawawi, koordinator aksi kepada wartawan di sela aksi,” Jumat (22/12) pagi.

Aksi bagi-bagi bunga ini sendiri menurut Zaky selain dilakukan di simpang empat Taman Kebon Rojo Jl Wahid Hasyim, juga dilakukan di tiga  tempat lainnya. Seperti di simpang empat barat GOR Merdeka Jl Gus Dur, simpang empat PLN dan simpang empat SMA Negeri 2 Jombang.

“Ada 1.000 bunga mawar yang kami bagikan kepada pengendara. Ini agar semua mengingat jasa ibu yang merupakan pahlawan sebenarnya yang tak tergantikan dalam hidup kita,” ungkapnya.

Sementara, Arif Mulyono (47) salah satu pengendara yang melintas menyambut baik adanya aksi mahasiswa yang peduli dengan peringatan hari ibu. Menurutnya ibu adalah ‘Gusti kang katon’ (Ibu adalah tuhan yang terlihat) yang sudah tidak bisa diukur lagi jasanya. ”Kesuksesan anak tidak lepas dari iringan doa seorang ibu. Makanya sangat layak sosok ibu mendapat penghormatan yang sangat tinggi,”tandasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz