Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Kapolres Bangkalan

Bangkalan, koranmemo.com – Polres Bangkalan, Madura mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raudlatul Hidayah, di Halaman Mapolres Bangkalan. Kegiatan ini diikuti Kapolres dan seluruh Pejabat Utama, serta Kapolsek jajaran Polres Bangkalan, hingga tokoh masyarakat sekaligus warga sekitar.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menuturkan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini patut dicontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW. “Hal itu bertujuan agar seluruh anggota kami selalu termotivasi supaya dalam melaksanakan tugas di Kepolisian dengan didasari penuh keikhlasan,” kata AKBP Boby Pa’ludin kepada koranmemo.com, Kamis (22/11).

Disampaikan, sebentar lagi akan memasuki masa Pemilu 2019 Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), minimal kita sebagai Polri bersikap santun, sabar yang seperti halnya dengan sikap suri tauladan Nabi.

“Sedikit mencontoh jejak beliau, agar menjalankan tugas di Kepolisian supaya diberikan kemudahan, terutama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh kesabaran,” terangnya.

Disampaikan, Mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim, pihaknya mengedepankan kredibilitas, integritas, kejujuran, di setiap melakukan segala hal. “Seperti, dalam peringatan maulid Nabi pada tahun ini agar semua anggota meneladani akhlaknya dan memberikan contoh sikap yang baik kepada masyarakat Bangkalan,” jelas Boby Tambunan.

Kapolres juga mengimbau agar warga tidak terprovokasi dalam segala hal, semisal dengan kabar bohong atau hoaks, maka sebaiknya mengecek di media massa asal sumber tersebut benar atau tidaknya.

“Jangan sampai terpengaruh dengan kabar hoax, agar masyarakat merasakan suasana Kamtibmas yang nyaman,” pungkasnya.

Reporter M Fauzi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date