Perebutan Gengsi Inggris Vs Belgia untuk merebut posisi ke tiga.

Rusia,Koranmemo.com – Perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018, yang digelar di St Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018) pukul 21.00 WIB ,bagi timnas Inggris dan Belgia adalah laga kedua mereka bertemu . Timnas Belgia dan Inggris pernah bersua di laga pamungkas Grup G. Saat itu Setan Merah menekuk the Three Lions 1-0 berkat gol Adnan Januzaj.

Meski hanya merebut posisi ketiga , bagi mereka perebutan posisi ketiga ini sarat dengan nilai gengsi mereka sebagai kesebalasan dunia, beberapa pengamat dunia menilai laga tersebut juga bagian dan layak juga disebut  Final Piala Dunia 2018.

Belgia kemunginan akan melakukan keberanian dengan melakukan rotasi  Namun, Romelu Lukaku kemungkinan besar akan tetap diturunkan menjadi starter agar bisa mengejar ketertinggalan dua gol dari penyerang Inggris, Harry Kane, demi mendapatkan Sepatu Emas.

Inggris akan menghadapi ujian cukup berat dengan absennya bek Kieran Trippier, yang mengalami cedera saat melawan Kroasia, karena Belgia memiliki lini serang yang lebih baik daripada Kroasia. Belgia juga memiliki banyak pemain yang berkarier di Liga Inggris.

Jika tidak ingin mengulangi kesalahan kedua kalinya, Roberto Martinez  harus bermain lepas tidak seperti dikalahkan Perancis sementara Inggris harus mesti membenahi lini tengahnya bila ingin merebut posisi ketiganya.

Besutan Roberto Martinez banyak pengamat menilai  memiliki materi pemain yang lebih baik dibandingkan Harry Kane dan kawan-kawan. Lini depan Setan Merah lebih tajam dengan diperkuat macam Romelu Lukaku, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Dries Mertens.

Beberapa catatan fak menarik Timnas Inggris Vs Belgia :

1.      Ini pertemuan kedua mereka, dimana fase group sebelumnya Belgia menang 1-0 atas The Three Lion.

2.       Belgia sudah melesatkan 14 gol lebih banyak dari timnas lainya di Piala Dunia 2018, Inggris masih mencetak 9 gol .

3.       Kedua Timnas meruapakan tim pertama yang bertemu untuk kedua kali dalam satu seri Piala Dunia setelah Turki dan Brasil yang pernah bertemu untuk kedua kali pada tahun 2002.

Prediksi susunan pemain:

Belgia: Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Thomas Meunier; Marouane Fellaini, Eden Hazard; Romelu Lukaku

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Fabian Delph; Raheem Sterling, Harry Kane.

Dari berbagai sumber

Editor Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date