Perda sebagai Payung Hukum BNNK Siap Bersinergi dengan Kesbangpol

Trenggalek, koranmemo.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Trenggalek melaksanakan rapat kerja (Raker) program pemberdayaan anti narkoba pada instansi pemerintah. Kegiatan ini  digelar pada Selasa, (30 /1). di Ruang Tribuana Tungga Dewi, Hotel Hayam Wuruk Trenggalek.

Kepala BNNK Trenggalek AKBP Akik Subki melalui Kasie P2M Djainul Muttakin, menjelaskan kegiatan raker dihadiri sebanyak 30 peserta dari berbagai unsur terkait. Mulai dari Pemkab Trenggalek, Polres, Kodim 0806, MUI dan FKUB Kabupaten Trenggalek.

“Tujuan rapat kerja yang dilaksanakan BNNK untuk membahas draft peraturan Bupati tentang pedoman pelaksanaan perda no 4 tahun 2017 tentang fasilitasi pencegahan dan penanggulangan Narkoba Kabupaten Trenggalek yang telah disahkan,” papar Djainul, Jumat (2/2).

Ditambahkan Djainul, hasil raker tersebut akan ditindaklanjuti oleh Kesbangpol Kabupaten Trenggalek, dalam hal ini selaku OPD pemangku program P4GN di lingkup Pemkab Trenggalek.

“Pada dasarnya BNNK dan Kesbangpol mendapatkan payung hukum dalam pelaksanaan fasilitasi pencegahan dan penanggulangan penyalaggunaan narkoba secara menyeluruh. Sehingga komitmen bersama yang sudah tertuang dalam perda itu bisa terlaksana dengan maksimal,” tutup Djainul.

Reporter : Rudi Yuniriyanto

Editor: Gimo Hadiwibowo

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.