Pensiun dari Atlet Bulutangkis, Ini Kesibukan Baru Liliyana Natsir

Jakarta, koranmemo.com – Masih ingat legenda bulutangkis Liliyana Natsir. Setelah menyatakan pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya, usai mengikuti Indonesia Master 2019, atlet yang terjun di dunia tepok bulu sejak tahun 202 ini memang jarang menjadi objek kamera wartawan.

Meski gagal menutup karier profesionalnya dengan kemenangan di Indonesia Master 2019 waktu itu setelah kalah dari ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Liliyana Natsir tetap pada putusannya untuk gantung raket. Dan PBSI pun merayakannya dengan menggelar Farewell Event bertajuk “Terima Kasih Butet”.

Lalu apa kesibukan mantan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad ini. Situs resmi PBSI menyebutkan bahwa pemegang medali emas Olimpiade 2016 bersama Tontowi Ahmad ini akan menjadi penasihat teknik di PB Djarum.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin menyatakan bukan hanya Butet sapaan akrab Liliyana Natsir yang bergabung di PB Djarum namun juga dua Pelatih Kepala di PBSI yakni Rionny Mainaky dan Herry Iman Pierngadi.

Rionny saat ini merupakan pelatih kepala tunggal putri, sementara Herry di sektor ganda putra. Keduanya dianggap memiliki kualitas yang mumpuni untuk terus melambungkan prestasi klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah tersebut.

“Per-1 Mei 2019 Rionny Mainaky, Herry IP dan Liliyana Natsir diangkat menjadi karyawan PB Djarum. Butet sebagai technical adviser, Herry PI dan Rionny sebagai coach. Pertimbangannya, pertama mereka adalah orang-orang yang berkualitas dan kami butuh bantuan mereka untuk semakin melambungkan prestasi PB Djarum. Mereka saat ini tidak terikat dengan siapapun dan mereka sendiri yang meminta bergabung bersama kami. Butet sejak Januari, Rionny sejak Desember kemarin dan Herry juga sudah sejak lama,” kata Yoppy seperti dilansir situs resmi PBSI, Senin (29/4).

Yoppy menambahkan perekrutan ini tidak akan mempengaruhi kinerja Rionny dan Herry yang bertugas di Pelatnas PBSi Cipayung. “Rionny dan Herry tetap berada di Pelatnas, tugasnya tidak terbentur, kami lebih fleksibel,” sambung Yoppy.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date