Pensi Hingga Pengajian Umum Meriahkan Penutupan KKN 08 Wringinsongo

Malang, koranmemo.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bagian dari kurikulum yang ada di perguruan tinggi yang wajib diambil oleh mahasiswa. Program KKN ini dilaksanakan pada setiap tahun oleh mahasiswa semester tujuh Universitas Muhamadiyah Malang. KKN merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang diperoleh di perguruan tinggi pada masyarakat.

Hal ini searah dengan tujuan dan misi KKN yang merupakan pemberdayaan masyarakat dimana masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam memajukan daerah masing-masing bersama dengan mahasiswa.

Tujuan dan misi KKN sebagai pemberdayaan masyarakat menjadi dasar perumusan program kerja oleh mahasiswa, sehingga program Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi salah satu bagian dari program pengabdian pada masyarakat oleh perguruan tinggi. Dengan demikian perguruan tinggi, mahasiswa, serta masyarakat dapat berinteraksi dan bekerjasama secara sinergis.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhamadiyah Malang, telah melaksanakan kegiatan penutupan KKN yang terdiri dari kegiatan pentas seni (pensi) dan pengajian umum di Desa Winginsongo Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang

Diketahui dalam kegiatan pentas seni ini merupakan perealisasian salah satu program kerja divisi sosial budaya. Dalam pensi ini memamerkan hasil karya anak-anak SD 02 Wringinsongo diantaranya kreasi topeng dan fashion show dari bahan bekas.

Selain pensi, KKN 08 Wringinsongo ini juga melaksanakan kegiatan pengajian yang diisi oleh Dr. H. Zainur Rozikin M.M M.pd.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tumpang, perangkat desa, dan juga masyarakat setempat.

Kegiatan penutupan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk terima kasih KKN 08 Wringinsongo kepada warga sekitar.Dalam acara penutupan ini juga diumumkan juara lomba-lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya diantaranya lomba memasak sehat, lomba adzan, lomba mewarnai, lomba kreasi topeng.

Ketua Panitia penutupan KKN 08 Wringinsongo, Mohamad Syarifudin Handoko, Zainal Arifin sebagai Koordinasi Desa, dan Yaris Adhial Fajrin, SH., MH sebagai DPL, berharap kegiatan yg telah dilaksanakan akan memberi manfaat dan juga hiburan kepada warga sekitar.

” Selama ini kami bersinergi dengan masyarakat, besar harapan kami, dengan penutupan KKN ini apa yang telah kami laksanakan bisa membuat sedikit kebahagiaan bagi masyarakat wringinsongo,selain itu kami berharap timbul rasa kekeluargaan dan nasionalisme di desa ini. Acara ini sekaligus menjadi wadah kreativitas dan hiburan warga. Acaranya sangat meriah, kami pasti akan kangen dengan warga di wringinsongo,” tutupnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date