Penjagaan Polres Blitar Kota Diperketat

Blitar, Koranmemo.com – Pasca teror bom di Mapolrestabes Surabaya pagi tadi, Polres Blitar Kota memperketat penjagaan di markas, Senin (14/5). Sejumlah polisi menggunakan rompi, helm, dan senjata laras panjang berdiri di gerbang masuk Mapolres Blitar Kota. Polisi langsung memeriksa pengunjung yang masuk ke Polres Blitar Kota. Pengunjung yang memakai jaket diminta untuk dilepas dan petugas juga memeriksa tas bawaan pengunjung.

Tak hanya itu, polisi terlihat memeriksa badan pengunjung menggunakan alat metal detektor. Polisi juga melarang kendaraan pengunjung masuk ke dalam markas Polres Blitar Kota. Sebelumnya, kendaraan pengunjung diperbolehkan masuk dan parkir di dalam markas.

“Sepeda motornya parkir di luar,” kata salah satu petugas yang berjaga kepada pengunjung.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar  mengatakan, penjagaan di markas memang diperketat pasca terjadi teror bom di Polrestabes Surabaya.

“Sebenarnya, setiap hari petugas di pos jaga sudah melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung yang datang ke Polres,namun kali ini penjagaan kami tingkatkan,” ujar AKP Adewira Negara Siregar, Kapolres Blitar Kota.

Dia mengatakan, polisi juga melarang kendaraan pengunjung masuk ke markas Polres Blitar Kota. Kendaraan pengunjung diminta untuk parkir di luar markas. Sebelumnya, kendaraan pengunjung diperbolehkan masuk dan parkir di dalam markas Polres Blitar Kota.

“Kendaraan pengunjung kami suruh parkir di luar markas,” tambahnya.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date