Pengisian 12 Jabatan Kosong Masih Sepi Pendaftar

Jombang, koranmemo.com – Tahapan pengisian 12 jabatan setingkat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang yang kosong  telah dibuka sejak 24 April lalu. Namun, hingga kini pendaftar di 12 jabatan tersebut masih sepi.  Tercatat, masih hanya ada 2 pendaftar saja hingga pagi ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Jombang mengatakan, dengan 12 jabatan yang kosong, setiap satu jabatan harusnya minimal ada 4 pendaftar untuk bisa dilakukan assessment.

“Saya rasa mereka (calon pendaftar) saling menunggu. Mungkin mendekati penutupan. Sekarang ya ada yang daftar satu dua saja,” ungkap Muntholip, Jumat (4/5) pagi di kantprnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Jombang ini menambahkan, batas akhir pendaftaran pengisian jabatan masih 4 hari lagi, yakni 8 Mei 2018 tepat pukul 24.00 WIB. “Penutupan masih minggu depan, masih ada waktu, bisa jadi masih adayang mengurus kesehatan, legalisir, kita beri kesempatan ,” lanjutnya.

Lalu bagaimana jika hingga batas akhir penutupan tetap sepi pendaftar sehingga tidak memenuhi kota sesuai kebutuhan? Muntholip mengaku tak banyak yang bisa dilakukan. Pihaknya hanya nosa mengimbau kepada calon pendaftar yang telah memenuhi syarat agar segera mendaftarkan diri.

“Himbauan kami yang memenuhi syarat segera daftarlah. Kalau toh hasil (assessment) tidak lolos, bisa dipakai untuk tes kompetensi jabatan yang dilakukan dua tahun sekali. Nanti kalau dia sudah punya assessment tes itu sudah tidak perlu tes lagi,” katanya.

Ke- 12 jabatan kosong itu sendiri terdiri dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).  Selama ini, dinas yang belum dijabat kepala dinas definitif, diisi oleh oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date