Pengguna Jasa Pengiriman Sepeda Motor Meningkat

Malang, koranmemo.com – Menjelang lebaran, pengguna jasa pengiriman barang via kereta api di Stasiun Kotabaru, Malang mengalami kenaikan yang signifikan, terutama sepeda motor.  Hal tersebut dikarenakan banyak pemudik yang mengirimkan sepeda motornya ke kampung halaman.

Syamsudin, salah satu pegawai jasa pengiriman barang mengatakan, hingga hari ini (5/6) kebanyakan pengiriman adalah ke daerah Jawa Tengah, Bali dan sekitar Jawa Timur sendiri. Tarif yang dikenakan bervariasi, tergantung tujuan dan jenis motornya.  “Misalnya Yogyakarta, motor ukuran bebek dengan 125 cc, dikenakan biaya sebesar Rp 250 ribu,” tuturnya.

Menurut Syamsudin, tahun ini jumlah pengguna jasa pengiriman sepeda motor mengalami kenaikan hingga 30 persen.  Dalam sehari mereeka bisa melayani sampai 20 motor. Dia memprediksi, semakin mendekati lebaran, angka tersebut juga akan meningkat.  Sebaliknya, saat arus balik nanti juga akan terjadi hal yang sama.

“Untuk hari biasa paling tidak cm 3-5 sepeda motor. Tapi sekarang meningkat hingga puluhan sepeda motor. Akan meningkat lagi pada H-5 jelang lebaran,” ujarnya.

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date