Penggilingan Padi Ludes Terbakar

Blitar, koranmemo.com –Diduga mesin diesel yang digunakan sudah tua, usaha penggilingan padi milik Imam Mujib (62), warga Desa Karanggayam Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar ludes terbakar. Kejadian tersebut bermula, sekitar pukul 11.30 WIB,  Imam melakukan penggilingan gabah (padi), melihat ada asap yang keluar dari mesin gilih, dia curiga dan melihat, ternyata api sudah membesar.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, bahwa ada kebakaran di salah satu tempat usaha warga, yang berada di Desa Karanggayam Srengat, Rabu (13/06).”

Rabu sekitar pukul 11.30 WIB, kami mendapat laporan dari warga, adanya laporan kebakaran, dan ternyata benar, lalu kami hubungi pihak Damkar untuk segera menangani kebakaran tersebut,” katanya.

Kebakaran tersebut bermula, akibat mesin sudah tua dan jarangnya perawatan, api mucul karena percikan yang keluar dari dalam knalpot diesel.” Sementara ini,  kami menyimpulkan kebakaran ini murni kelalaian sang pemilik, dikarena kurangnya pewaratan mesin diesel yang digunakan untuk menggiling padi, ini masih terus kami selidiki adanya temuan lain yang mengakibatkan kebakaran,” imbuhnya.

Kerugian yang di akibatkan oleh kebakaran tersebut mencapai Rp 10 juta , beruntung api berhasil di padamkan. Polisi masih mengembangkan kasus tersebut.

Reporter: M Juhar Afifin Abdillah/Arief juli prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date