Pengendara Motor Tewas

Diduga Hindari Jalan Berlubang

Tulungagung, Memo – Sutarmaji (33) warga Desa Gondosuli Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, pengendara sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi (nopol) AG 4879 TJ, meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit, setelah mengalami kecelakaan hebat di Jl Argopuro Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Selasa (07/06). Sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk nopol AG 9547 GC yang dikemudikan oleh Samuri (42) warga Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Warga memasang kayu di jalan yang berlubang sebagai penanda, tempat dimana kecelakaan sepeda motor kontra truk di jalan raya Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung (deny/memo)
Warga memasang kayu di jalan yang berlubang sebagai penanda, tempat dimana kecelakaan sepeda motor kontra truk di jalan raya Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung (deny/memo)

Informasi dihimpun Koran Memo dari lokasi kejadian, sekitar pukul 22.00 WIB, cuaca pada saat itu gerimis dengan kondisi jalan gelap. Korban memacu kuda besinya dengan kecepatan sedang dari arah barat menuju timur. Ketika sampai di tempat kejadian perkara (TKP), korban mengambil arah kekanan hingga keluar marka. “Diduga korban menghindari jalan yang berlubang, sehingga sepeda motor yang dikendarai korban terlalu ke kanan,” ungkap Suwondo, warga setempat.

Wondo melanjutkan, pada waktu bersamaan, dari arah berlawanan melaju sebuah truk. Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga truk tidak bisa dihentikan secara langsung, dan kecelakaan tidak dapat terhindarkan. “Kejadian sangatlah cepat, pengendara sepeda motor langsung terpental ke arah utara jalan dengan mengalami luka pada bagian kepala,” terangnya.

Sebagian warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Kauman. Selanjutnya korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Tulungagung guna segera mendapatkan perawatan medis. Namun, dalam perjalanan menuju rumah sakit, korban menghembuskan nafasnya. “Korban meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Akibat dari luka pada bagian kepala yang cukup parah serta mengalami pendarahan,” ungkap KBO Lantas Polres Tulungagung, Ipda Sunarto.

Sunarto menjelaskan, berdasarkan dari pemeriksaan saksi. Kecelakaan diduga dari faktor manusia. Diduga pengendara sepeda motor pada saat berjalan terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan kendaraan truk dari arah berlawanan. “Sampai saat ini penyidikan masih dilakukan, serta petugas akan melakukan oleh TKP guna mengetahui kronologis kejadian,” ungkapnya. (den/Jb)

Follow Untuk Berita Up to Date