Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Tronton

Blitar, koranmemo.com – perjalan Trimo (67) warga RT 02/RW 01 Lingkungan Sumberdiren Kecamatan Garum dengan mengendarai sepeda motor harus berakhir di trafic light Herlingga Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Senin (12/3) pukul 12.00 WIB.

Ini setelah sepeda motor vario nopol AG 3812 KV yang dikendarainya terlindas truk tronton nopol AG 8241 UP yang dikemudikan Sikan (50) warga Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto. Akhirnya korban tewas seketika dengan luka yang cukup serius.

Kejadian berawal saat korban berhenti di trafic light Herlingga karena lampu menyala merah. Saat mulai jalan korban terburu-buru melaju di arah kiri yang diketahui jalan terus. Sontak saat berpindah haluan dari belakang ditabrak truk tronton tersebut.

Pengemudi truk tak sadar jika pengendara sepeda motor tiba-tiba berbelok arah. Seketika pengemudi truk berhenti di traffic light. Jarak yang dekat, membuat sopir truk tak bisa menghindari tabrakan.

Korban pun langsung diserempet oleh truk besar yang baru saja mengangkut pakan ternak dari Talun dan hendak pulang ke Jl Tanjung. Akibatnya, korban langsung jatuh bersimbah darah. Ironisnya, kepala korban terlindas ban truk hingga membuatnya meregang nyawa di lokasi kejadian.

“Korban hendak berpindah haluan. Saat di lokasi terserempet truk tronton sehingga membuatnya jatuh. Ketika jatuh itu, kepalanya dilindas truk hingga membuat kepala pecah,” ujar Mustopa (30) pengendara motor yang saat itu berasa di lokasi.

Korban langsung dievakuasi Unit Laka Lantas Polres Blitar Kota. Jasadnya dilarikan ke RSUD Mardi Waloyo Kota Blitar untuk divisum. Akibat insiden tersebut, jalan raya Tanjung sempat tersendat beberapa menit. “Identitas korban dan pengendara truk diamankan di Mapolres Blitar Kota,” jelas Kanit Laka Iptu Heru kepada wartawan.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date