Pengedar Sabu Digulung

Blitar, koranmemo.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar Kota menangkap Ari Wiryawan alias Macan (43) warga Desa Jiwut Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Diketahui, Macan adalah seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang sudah sangat meresahkan warga masyarakat dan masuk DPO. Dia ditangkap petugas di jalan Desa/Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Rabu (11/1) sekitar pukul 01.00 WIB.Kapolres Blitar Kota AKBP Rendra Raditya SIk melalui Kasat Reskoba AKP Huwaillah Wahyun Nuha, membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan tersangka pengedar sabu tersebut.

“Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa satu poket sabu seberat 0,31 gram dan sebuah HP, yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan transaksi,” ujarnya.

Dijelaskannya, penangkapan pelaku ini merupakan tindak lanjut dari ditangkapnya seorang tersangka pengedar sabu, Totok Cahyono pada 2 Desember 2016 lalu. Dalam pemeriksaan, Totok mengaku membeli sabu yang diedarkan itu dari Ari Wiryawan.

“Saat akan ditangkap, Macam berhasil melarikan diri dan baru tertangkap tadi malam. Dalam pemeriksaan ia mengakui seluruh perbuatannya dan di HP ada seluruh bukti transaksinya,” papar Kasat Reskoba Polres Blitar Kota, AKP Huwaillah Wahyun Nuha.(rif)

Follow Untuk Berita Up to Date