Pengedar 2.080 Butir Okerbaya Dibekuk

Blitar,koranmemo.com – Aries Suntoro alias Kutu (30) warga Dusun Sukoreno, Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar,harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap tangan mengedarkan pil Dextro dan Samco.  Dia ditangkap oleh Satreskoba Polres Blitar, Senin (9/7) pukul 14.00 WIB, saat berada di Jalan Desa Slorok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Anisulloh M Ridho, melalui Kasat Narkoba AKP Didik  mengatakan, pelaku berhasil ditangkap saat hendak bertransaksi. “Dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan 2.080 butir pil Dextro dan Samco.  Atas perbuatan tersebut kami menjerat tersangka dengan Pasal 196 dan pasal 197 UU RI no.36 tahun 2009, tentang kesehatan,” jelasnya, Selasa (10/7).

Berawal saat petugas yang sudah melakukan penyelidikan terkait informasi peredaran pil Dextro dan samco. Karena sudah lama menjadi target polisi, akhirnya petugas langsung menunggu di lokasi yang sering digunakan bertransaksi.

“Saat ditangkap tersangka tak bisa berkutik dan kami temukan barang bukti, kemudian kami amankan dan proses hukum lebih lanjut, ” jelasnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date