PENERAPAN POLA HIDUP SEHAT ( SMPN 1 )

What’s up my friend, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang teman kita yang suka bersepeda ke sekolah.

Gimana nih dengan kalian? Apakah kalian juga menyukai bersepeda ke sekolah ? Manfaatnya banyak juga loh, sekedar info aja ya, jadi yang kepingin diet sehat nggak pakai ribet, sist and bro bisa nyobain bersepeda ke sekolah untuk program diet kalian (walaupun belum berhasil, setidaknya kita pernah berjuang).

Dari hasil observasi kita selama di sekolah, kita nemuin salah satu teman yang hoby banget bersepeda ke sekolah. Dia bernama Sulthan Raihan. Siswa kelas 9 ini mulai menggemari hobbynya sejak dibangku sekolah dasar. Nah, dari hasil wawancara kita baremg si Sulthan, hasilnya adalah bersepeda itu dapat menyehatkan tubuh kita.

”Pada awalnya sih saya tidak terlalu menggemari bersepeda dan hanya keterpaksaan, itu disebabkan karena tidak ada yang bisa mengantar saya ke sekolah. Namun, dengan berjalannya waktu saya jadi mengetahui banyak manfaat yang bisa saya dapatkan dengan bersepeda, karena itulah saya mulai gemar bersepeda”, ucapnya ketika diwawancarai oleh tim kita. Dia juga meyarankan untuk lebih menggemari bersepeda dikarenakan dengan bersepeda kita dapat mengurangi polusi udara.

Faktanya, bro and sist tidak hanya mendapatkan manfaat itu saja dengan bersepeda, dalam ilmu kedokteran bersepeda dapat mempertahankan daya tahan tubuh kita, karena jika kita suka bersepeda itu akan menjadikan tubuh kita sehat. Nah, kalau tubuh kita sehat itu akan membuat daya tahan tubuh kita dapat terjaga dengan baik, tidak hanya itu bersepeda juga dapat menyehatkan organ jantung kita. Selanjutnya, untuk para remaja yang sudah memasuki masa pubertas, kebanyakan remaja tidak dapat mengatur emosionalnya, yang menjadikan remaja stress. Jika stress melanda kalian, dengan bersepeda kita dapat melihat pemandangan yang berbeda dari biasanya. Sehingga, dapat melupakan segala penat yang sedang melanda kalian.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh para siswa SMPN 1 yang menggunakan sepeda ke sekolah

“Kalau kita mengendarai sepeda motor itu akan menambah polusi udara, dan emangnya kita sudah punya SIM? Belum kan?” itu tanggapan Sulthan ketika kita tanya seputar mengapa dia lebih memilih menggunakan sepeda dari pada mengendarai sepeda motor.

Oh ya guys, bersepeda juga dapat menjadikan kita mempunyai banyak teman. Seperti, dengan kita mengikuti sepeda santai, dari situ kita akan mendapatkan banyak orang baru, siapa sangka kita akan tertarik bergabung dalam club sepeda. Bukan hanya sekedar pengalaman namun, dapat dikatakan sebagai pengalaman yang menarik. Bersepedapun dapat menambah sosialisasi diantara banyak orang yang hobi bersepeda. Untuk yang kedua, kita bisa mengurangi kemacetan, terutama bagi kita yang tinggal di kota-kota besar, biasanya kemacetan setiap hari menyapa kalian. Karena dengan bersepeda kita dapat menempuh jalan-jalan sempit dengan lebih cepat.

Melakukan olahraga sepeda maka kita telah memilih olahraga yang murah meriah. Kita cukup menggunakan sepeda, dan gratis untuk memilih rute olahraga bersepeda kalian. Selain itu olahraga ini tidak memandang umur, berapapun umur kalian tidak akan dilarang untuk bersepeda. Manfaat lain dari bersepeda adalah bebas dilakukan kapan pun. Kita bebas memilih waktu untuk bersepeda. Sehingga dapat dikatakan bahwa bersepeda sebagai olahraga yang dapat dilakukan dengan Fleksibel.

Jadi guys, akan lebih baik jika kita menggunakan sepeda sebagai alat transportasi kemanapun kalian pergi. Sehingga dapat mengurangi polusi udara dan mencegah resiko Global Warming.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.