Pendukung Mantan Wali Kota Batu Berjubel, Ada Apa?

Sidoarjo, koranmemo.com  – Ada sedikit pandangan berbeda dan menarik di agenda sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya di Sidoarjo, Jumat (6/4). Ada apa? Ratusan orang  berdesakan dan berjubel karena hanya ingin berfoto ria atau selfie bareng Eddy Rumpoko (ER).

Puspita Hardy Sari, dari Paguyuban Pelaku Niaga Sipil (PNS) Alun-alun Kota Batu mengaku datang ke empat kalinya bersama 137 orang lainnya. Dia dan rombongannya hanya ingin memberikan dukungan dan motivasi kepada ER.

“Aksi simpatik kami ini untuk Bapak (Eddy Rumpoko, red). Kami sebagai sahabat Bapak, ingin selalu ada dalam setiap kesempatan. Baik suka maupun duka,” terang Puspita.

Puspita mengaku, selama Eddy Rumpoko menjabat, sangat mudah jika ingin bertemu secara langsung.

” Maka dari itu kami selalu mensupport apapun hal yang menimpa Bapak. Kami akan selalu memberikan motivasi,” tambah dia.

Disisi lain, beberapa orang sempat melihat langsung proses sidang yang menjerat ER sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi di Kota Batu itu.

Dari pantauan koranmemo.com, ratusan orang terlihat menunggu hasil sidang dengan agenda pembacaan tuntutan. Karena ruangan tidak cukup, sebagian besar menunggu di teras depan ruangan persidangan.

Ketika sidang selesai, ER keluar dan disambut teriakan kerabatnya yang jauh-jauh datang dari Kota Batu itu.

Selain teriakan, beberapa orang juga meminta foto selfie bareng ER.“Kami tetap mendukung bapak, yang sabar ya pak,” teriak salah satu pendukung ER

Di depan Ruang Sidang Candra, sebuah spanduk putih membentang yang berisi tanda tangan dukungan. “Kami sengaja datang untuk Pak ER,” kata Agus, salah satu pendukung dari Batu.

Informasi yang dihimpun, kedatangan mereka ke Pengadilan Tipikor Surabaya di Jl Juanda Sidaorjo  dengan cara beragam. Ada yang berobil pribadi, menyewa travel (berombongan) dan kendaraan jenis lainnya.

Melihat dukungan dan motivasi tersebut, ER mengucapkan terima kasih sembari melambaikan tangannya.

“Terima kasih, terima kasih semuanya. Mohon doanya saja,” ucap ER sambil menyalami para pendukungnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Gimo Hadiwibowo

Follow Untuk Berita Up to Date