Penderita Tumor Gigi Berharap Bantuan Dari Pemerintah

Nganjuk, koranmemo.com – Sejak dua tahun terakhir Suwarto (48) warga RT 6/ RW 2 Desa Ngadipiro Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk, menderita tumor pada bagian gigi. Gusinya dari waktu ke waktu semakin membengkak hingga terlihat benjolan besar keluar mulut.

Suwarto menceritakan, pada 2016 silam padahal dirinya masih sanggup untuk bekerja sebagai sopir truk. Namun secara tiba-tiba gusinya terasa ngilu dan sakit saat dibuat kumur-kumur.    Sakit mulai ia rasakan ketika setiap malam selalu keluar darah pada bagian giginya.

Ketika benjolan yang tumbuh mulai terlihat, ia berinisiatif mengobatinya dengan salep. Tapi benjolan justru makin membesar. Lantaran panik Suwarto pada waktu itu berobat ke RSUD Nganjuk, namun benjolan justru pecah sehingga daging membesar.

Menurut pengakuannya, pada waktu itu pihak rumah sakit meminta uang Rp 12 juta untuk biaya operasi, dan penderitaan semakin lengkap lantaran belum mempunyai BPJS. “Sudah lima kali dilakukan kemoterapi tapi malah semakin membesar,” ungkapnya.

Suwarto mengaku sampai saat ini belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah. Ia berharap agar pemerintah daerah segera mengambil sikap untuk meringankan derita tumor yang ia rasakan.

“Kalau bantuan dari pemerintah daerah sama sekali belum pernah dapat. Saya hanya pernah dapat bantuan dari kepala desa, semoga pemerintah daerah mau membantu. Karena saya membutuhkan banyak biaya untuk perawatan maupun pengobatan,” harapnya.

Untuk diketahui, Suwarto memiliki istri bernama Supatminah (43) dan memiliki dua orang anak, yang satu sudah bekerja sedangkan satunya masih duduk di kelas 3 SMP. Kondisi ekonomi keluarga ini terbilang pas-pasan, sehingga bantuan dari berbagai pihak akan sangat berarti.

Sementara itu, Arif Witanto, Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kediri Raya, mengharap pemerintah daerah segera mengambil tindakan nyata. Penanganan yang lamban jangan sampai terjadi lantaran penderitaan yang dialami oleh pengidap tumor gigi ini akan semakin parah. “Pemerintah harus segera bersikap dan mengambil tindakan cepat untuk meringankan derita pengidap tumor gigi,” tandasnya.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date