Pendaftaran Mudah, Tujuh Hari Langsung Cair

Karyawan dan direksi pimpinan PT Dua Belas Suku selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta.(memo/arief)
Karyawan dan direksi pimpinan PT Dua Belas Suku selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta.(memo/arief)

*Program Seven Days PT Dua Belas Suku (DBS)

Blitar,Memo- Berbekal semboyan dan tekat untuk memberikan solusi kepada masyarakat, PT Dua Belas Suku (DBS) menjalankan program unggulan Seven Days dengan prosedur yang sangat mudah dan tidak membebani masyarakat. Mulai dari penerapan sistem pendaftaran yang mudah dan gamblang. Yakni, calon member hanya perlu membawa kelengkapan berupa fotokopi kartu identitas, seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), dan fotokopi buku rekening.

Setelah memenuhi kelengkapan administrasi tersebut, calon member bisa langsung mendaftar ke kantor PT DBS yang berada di Jl TGP Kota Blitar, tepatnya di Ruko BBC nomor 1-2 Kota Blitar Jawa Timur. Sementara untuk saat ini, bagi calon member yang berada di luar Blitar, bisa memanfaatkan jasa kemitraan lokal, atau koordinator di masing-masing daerah yang sudah ada. “Ke depan, kami akan membuka cabang-cabang resmi di setiap provinsi,” ungkap Dirut PT DBS, Rinekso Dwi Raharjo.

Setelah melengkapi dan membawa persyaratan ke kantor PT DBS, calon member diharuskan mengisi formulir pendaftaran serta membayar biaya pendaftaran berupa 11 persen dari pokok. Dalam sistem Seven Days, setiap member hanya boleh mendaftarkan pokok sebesar Rp 1 hingga 5 juta. “Pokok, tidak disetorkan melainkan tetap berada di dalam rekening peserta yang didaftarkan ke kami,” jelas Rinekso.

Jika sudah menjalani proses pendaftaran, lanjut Rinekso, member akan menerima instruksi transfer pokok ke peserta lain yang sudah ditentukan melalui sistem. Sedangkan perintah transfer tersebut harus diambil di kantor PT DBS atau melalui jasa kemitraan lokal. Atau juga koordinator di wilayah masing-masing. “Sekarang kami sudah memiliki beberapa koordinator di beberapa daerah. Meliputi Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Ke depan, jumlah koordinator akan ditambah lagi,” tambahnya.

Setelah melakukan instruksi tersebut, member wajib melakukan validasi dengan datang lagi ke kantor PT DBS seraya membawa bukti transfer serta menunjukkan instruksi transfer. Dengan menjalankan aturan main tersebut, maka member hanya tinggal menunggu waktu pencairan dalam jangka waktu 7 hari kerja sejak validasi dilakukan. “Akan ada pengumuman setiap hari di media sosial dan situs resmi kami soal pencairan dana bagi member. Sehingga, member hanya tinggal mengecek pengumuman tersebut,” terang Rinekso.

Jika proses pencairan selesai, member bisa kembali melakukan daftar ulang. Namun, kali ini member cukup membawa fotokopi KTP. Kemudian kembali membayar biaya administrasi 11 persen. “Setelah itu, semua alur berjalan seperti sebelumnya,” pungkas Rinekso.

Bagaimana jika ada member yang nakal atau tak mau menjalankan perintah instruksi transfer? Rinekso menjawab, member tersebut akan dikenai sanksi. Bahkan, sanksi yang diberikan bisa sampai pada pencoretan member tersebut beserta seluruh anggota keluarga yang berada di dalam KK member. “Jika peserta tidak melaksanakan instruksi maka akan ada sanksi berupa peringatan sampai dengan blacklist,” tegasnya.

Selain bisa datang langsung ke kantor PT DBS, bagi calon member yang membutuhkan informasi lebih konkret, bisa mengakses situs resmi PT DBS di www.12suku.com. Atau bisa juga melalui fanpage FB di PT Dua Belas Suku. Atau bisa juga menghubungi costumer service PT DBS di nomor 0342 – 4551212. “Semua informasi mengenai kami akan dijelaskan secara gamblang,” tutup Rinekso. (adv/rif)

 

Alur Pendaftaran dan Aturan Main PT DBS

–         Mendaftar dengan membawa fotokopi KTP, KK, dan Buku Rekening

–         Mengisi form pendaftaran, dan membayar biaya administrasi 11 persen dari pokok.

–         Menerima dan melaksanakan instruksi transfer.

–         Melakukan validasi ke kantor PT DBS, dengan membawa bukti transfer dan instruksi.

–         Menunggu tujuh hari untuk pencairan.

Follow Untuk Berita Up to Date