Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemohon SKCK Membludak

Lamongan, koranmemo.comMenjelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Lamongan mengalami peningkatan hingga 100%.

Terbukti dalam dua hari ini, Senin dan Selasa (17-18/9) para pemohon SKCK tampak memenuhi ruang permohonan SKCK yang satu atap dengan SPKT. Bahkan hingga banyak yang menunggu antrean di luar ruangan, karena telah penuh.

Kasat Intelkam Polres Lamongan AKP Slamet Riyadi menjelaskan,  pemohon tidak dibatasi jumlahnya, hanya saja harus diatur dan dibagi per hari untuk jumlah pemohon. Dan yang terpenting semua permohonan SKCK bisa terpenuhi untuk kepentingan persyaratan pendaftaran CPNS.

“Memang beberapa hari ini pemohon SKCK untuk persyaratan pendaftaran CPNS melonjak tajam, dari biasanya sehari ada empat puluh, sekarang menjadi sekitar delapan puluh sampai sembilan puluh pemohon” kata Slamet Riyadi Kasat Intelkam Polres Lamongan, Selasa(18/9).

Sedangkan Sarat pengurusan SKCK untuk daftar CPNS pemohon harus menyertakan fotocopi kartu keluarga , KTP, Akta kelahiran, dan pas poto serta surat pengantar dari desa setempat pemohon. “Pemohon dibebani biaya sebesar Rp 30 ribu, sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Biaya tersebut akan masuk kas negara dari pemasukan bukan pajak,” ujarnya.

Reporter: Suprapto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date