Pencuri Motor Jatuh Saat Dikejar Warga, Begini Jadinya

Surabaya, koranmemo.com – Yoyok Prasetyo (33) pencuri motor warga Jalan Tambak Asri Gang 12 Surabaya, diamankan Unit Reskrim Polsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Tersangka  tersangka yang membawa sepeda motor curian merk Honda jenis matic Beat warna hitam nopol L-5900-WH, terjatuh saat dikejar korban dan warga di daerah Gadukan Utara III Surabaya, Jumat, (10/11), sekitar pukul 07.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Krembangan Surabaya Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP. Syaifuddin menjelaskan, tersangka melakukan aksinya terlebih dahulu berkeliling dari satu gang ke gang lainnya, untuk mencari sepeda motor yang terparkir tanpa ada pengawasan khusus dari pemilik.

“Saat itu tersangka ini melakukan pencurian dengan cara merusak kunci kontak di depan rumah Jalan gadukan Utara Gang 3 Surabaya,” katanya, Senin, (13/11) sekitar pukul 11:03 WIB.

Dikatakan, sepeda motor tersebut oleh korban diparkir berada di depan rumahnya, kemudian ditinggal masuk ke dalam rumah. Selang beberapa detik, terdengar suara sepeda motornya distarter.

Setelah itu korban keluar melihat sepeda motornya hilang dibawa kabur oleh tersangka. “Tanpa pikir panjang, korban langsung mengejar pelaku,” ungkapnya kepada koranmemo.com.

Dikatakan, saat dilakukan pengejaran oleh korban tersangka lantaran gugup melarikan hasil jarahan curian motor, akhirnya terjatuh. “Dan tersangka akhirnya bisa ditangkap oleh korban sekaligus mendapat respon dibantu oleh warga sekitar,” Jelasnya.

Setelah korban berhasil menangkap tersangka, warga sekitar langsung menghubungi anggota kepolisian Polsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya guna untuk mengamankannya. Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti 1 unit depeda motor dibawa ke Mapolsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk proses penyidikan lebih dalam.

Reporter : Achmad Alamuddin

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.