Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa, Sempat Tak Sadarkan Diri

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Khoiri, (49) pencuri motor  warga Desa Gebang  Kecamatan Patrang, Jember babak belur dihajar massa hingga sempat tak sadarkan diri. Hal ini terjadi menyusul aksi pelaku yang kepergok korban dan warga Balongbendo, Sidoarjo. Sabtu, (6/1/2018)

Awal mulanya pelaku mencuri di Dusun Sumotuwo, Desa Simokembangsri Kecamatan Balongbendo, sekitar pukul  04.30.

Setelah kepergok korban, pelaku dihadang oleh warga yang mendengar teriakan minta tolong dari korban. Karena panik, pelaku meninggalkan sepeda motor hasil curiannya. Lalu, pelaku lari dan mengambil sepeda angin untuk menghindar dari kejaran massa. Namun, usahanya gagal.

Kapolsek Balongbendo, Kompol Sutriswoko mengatakan, pelaku ditangkap warga di Dusun Kupang, Desa Wonokupang, karena geram massa menghujani bogem mentah hingga melucuti pakain pelaku.

” Iya benar, pelaku akan membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio J nopol DA 6781 WV di dalam rumah korban yakni Yosep. Dia warga Simokembangsri, ” terangnya saat berada di RS. Anwar Medika, Balongbendo.

Setelah korban mengetahui, lanjut Kompol Sutriswoko, bahwa sepeda motornya dibawa kabur oleh pencuri, pemilik berteriak maling-maling. Korban kemudian lari bersama warga mengejar pelaku.

Ditambahkan, setelah pelaku tertangkap, beberapa warga yang geram sempat memukul hingga melucuti pakaian korban hingga tinggal celana dalamnya saja. Untung, anggota Polsekta Balongbendo segera datang dan mengamankannya.

“Karena pelaku mengalami luka-luka ahkirnya dibawa ke rumah sakit Anwar Medika, Balongbendo untuk menjalani pengobatan,” tambah Sutriswoko.

Dijelaskan,  sampai saat ini barang bukti berupa sepeda motor diamankan di Mapolsekta Balongbendo. Serta beberapa saksi dimintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku ini di wilayah Jember diduga juga telah melakukan perbuatan yang sama,  saat ini masih pendalaman dengan Polres Jember,” jelasnya.

Sementara itu, Junaidi, (32) warga sekitar menceritakan, pelaku melakukan aksinya hanya seorang diri. Dan, pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh warga di lahan persawahan tidak jauh dari TKP.

“Karena banyak warga yang berteriak maling-maling. Dalam sekejap, warga yang mendengar teriakan itu langsung berdatangan.  Ahkirnya pelaku ditangkap dan sempat di hakimi,” tutup Junaidi.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz