Pencuri Gasak 16 Laptop Milik SDN Kepanjen II

Jombang, koranmemo.com – Aksi pencurian terjadi di SDN Kepanjen II Jombang yang ada di Jalan KH Wahid Hasyim 97 Jombang, Jumat (9/11). Dalam peristiwa ini, pencuri berhasil menggasak 16 unit laptop Acer 14 inch dari sekolah yang berada sekitar 50 meter sebelah utara Mapolres Jombang. Kasus ini sendiri sudah dilaporkan ke pihak berwajib.

“Sekitar pukul 06.58 WIB saat saya mimpin kegiatan pagi, dapat kabar dari bu Wiwit (guru kelas V) jika kunci gudang ruang TIK sudah rusak,” kata Shodi Akbar, guru kelas VI kepada Koran Memo, Jumat (9/11) siang.

Mendapat kabar tersebut, ia kemudian bergegas menuju gudang untuk melakukan pengecekan. “Saat saya cek 16 unit laptop sudah hilang. Laptop ini bantuan pemerintah tahun 2017 dengan total sebanyak 25 unit,” beber Shodi.

Sementara saat akan memeriksa rekaman kamera CCTV, Shodi mengaku aksi pencurian tidak terekam kamera lantaran ada indikasi listrik dimatikan.

“Jadi rekaman mati pada Kamis (8/11) pukul 22.34 WIB – 23.44 WIB. Kemudian Jumat (8/11) pukul 01.55 WIB sampai 04.54 WIB. Gerbang juga tertutup. Mungkin ini kejadian pencuriannya,” ujar Shodi.

Kepala Sekolah SDN Kepanjen II Heri Mujiono menambahkan, aksi pencurian ini juga telah dilaporkan ke Polres Jombang. “Kalau ditaksir, kerugiannya sekitar Rp 120 juta,” ungkapnya.

Masih menurut Heri, aksi pencurian juga pernah terjadi beberapa bulan lalu. Kendati demikian tidak dilaporkan ke pihak berwajib.

“Sekitar 2 bulan yang lalu juga ada peristiwa pencurian laptop. Tapi laptopnya rusak pada keyboardnya. Terus satu bulan kemudian juga pernah hilang dua monitor, satu dalam kondisi rusak,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date