Pencuri 15 Kg Biji Buah Genitri Dibekuk

Blitar, koranmemo.com-Dino Budiono (25) warga Dusun Donomulyo Rt 03 Rw 04 Desa Slumbung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar , Jumat (14/7) malam harus berurusan dengan pihak berwajib setelah aksinya melakukan pencurian biji buah genitri di kebun milik imam Fatori (34) tetangganya sendiri.
Dari tangan tersangka saat dibekuk didapati barang bukti sebuah gergaji kayu dan 15 kg biji buah genitri mentah. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya kini tersangka diamankan di Mapolsek Gandusari guna proses hukum lebih lanjut.
Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH SIk melalui Kapolsek Gandusari AKP Purwadi SH mengatakan  tersangka saat ini diamankan beserta barang bukti. “Tersangka nekat melakukan pencurian karena tergiur dengan harga biji genitri yang saat ini daya jualnya mahal, tentunya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, ” jelasnya, Senin (18/7).
Dari pemeriksaan diketahui, tersangka saat itu melakukan pencurian buah genitri di lahan milik korban, pelaku mencuri dengan cara memanjat dan memetik menggunakan gergaji tangan dan buah genitri dimasukan kedalam karung sak warna putih dengan jumlah kurang lebih 15 kg.
Beruntung saat itu korban sedang mengecek buah genitrinya dan melihat langsung pelaku sedang memanjat pohon. Karena sadar dicuri akhirnya diteriaki maling dan berhasil menangknya. Atas kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Gandusari.
 “Kita amankan tersangka karena kita ketahui biji genitri merupakan biji langka dan saat ini dikirim ekspor ke luar negeri seperti nepal, india dan china, ” jelasnya.
Reporter: Arief Juli Prabowo
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.